Teknologi
Kamis, 19 Januari 2017 - 22:10 WIB

Kecanduan Facebook? Ini 4 Cara Mengatasinya

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengunggah foto di Facebook (Daily Mail)

Ada empat cara untuk mengatasi ketergantungan Anda dari Facebook.

Solopos.com, SOLO – Media sosial seakan sudah menjadi candu di era modern. Media sosial seperti Facebook sudah menjadi “teman” wajib di kehidupan manusia. Mereka selalu membagikan apapun kegiatannya dengan teman-teman.

Advertisement

Memanfaatkan media sosial seperti Facebook untuk mendapatkan informasi tentu bermanfaat, tapi kebanyakan orang justru lupa waktu. Pekerjaan menjadi terbengkalai karena terlalu larut mengecek status seseorang atau justru ber-chatting ria dengan teman.

Bagaimana cara mengatasi ketergantungan Facebook? Cnet sebagaimana dilansir Okezone, Kamis (19/1/2017) merangkum empat cara ketergantungan tersebut:

Jangan berpikir berlebihan
Hal pertama yang mesti dilakukan ialah tak perlu khawatir kehilangan kontak dengan teman lama, bagaimana jaringan Anda dan lain-lainnya.

Advertisement

Putuskan hubungan aplikasi tersebut
Anda mungkin menggunakan Facebook untuk login ke aplikasi lain dan puluhan layanan lain. Mengapa tidak? Itu membuah signing up sesuatu yang baru lebih cepat. Tapi masalahnya, mereka secara tidak sengaja login membenamkan diri lebih dalam ke Facebook.

Download semua memories Anda
Anda mungkin ingin menyimpan semua foto, posting, teman, dan data lainnya yang terakumulasi di Facebook. Untungnya, menyimpan semua data benar-benar mudah. Pergi ke Facebook (desktop) dan arahkan ke Setting. Pada jendela pertama, tekan Download a copy of your Facebook data. Ikuti petunjuk dan menunggu ketika e-mail Facebook Anda di-download.

Delete, menonaktifkan, atau lepaskan
Anda memerlukan tiga pilihan ketika memilih keluar dari Facebook:

Advertisement

– Hapus akun secara permanen: Jika melakukan ini, semua data Anda akan dihapus, profil akan hilang, dan mesti mendaftar Facebook lagi jika ingin kembali.

– Nonaktifkan akun: Pada dasarnya menonaktifkan ini menjadikan akun Anda ditangguhkan, sehingga bisa mengembalikannya ke kondisi yang sama. Selain itu, hal ini juga memungkinkan Anda terus menggunakan Facebook Messenger.

– Melepaskan diri: Ini merupakan pilihan selanjutnya yang bisa dipilih untuk lepas dari kecanduan Facebook yakni dengan mengabaikan Facebook dengan melupakan dam menghapus aku

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif