Sport
Kamis, 19 Januari 2017 - 22:30 WIB

Indra Sjafri Kembali Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-19

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Indra Sjafri (JIBI/Solopos/dok)

Timnas Indonesia U-19 bakal dilatih Indra Sjafri.

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia level junior telah memiliki pelatih. PSSI menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-19, sedangkan Timnas U-15 bakal diasuh oleh Fakhri Husaini.

Advertisement

Bagi Indra Sjafri, ini bukan kali pertama ia menjadi pelatih Timnas U-19. Dalam kurun 2013 hingga 2014, pelatih asal Sumatera Barat tersebut menangani skuat Garuda Muda. Bersama Evan Dimas dkk., Indra sukses mengantarkan Indonesia meraih gelar juara Piala AFF U-19 pada 2013 lalu.

“Sudah [ditetapkan untuk pelatih] U-19 [Indra] Sjafri, untuk U-15 mantan kapten kesebelasan timnas dulu, Fakhri Husaini. Nanti akan diresmikan bersamaan [dengan pelatih timnas senior],” kata Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, seperti dilansir Okezone, Kamis (19/1/2017).

Seperti diketahui, pelatih-pelatih Timnas Indonesia dari berbagai level itu dibahas saat Kongres PSSI beberapa waktu lalu. Dari Kongres tersebut diketahui dua kandidat arsitek Timnas Indonesia U-19 yakni Indra Sjafri dan Wolfgang Pikal. Namun Indra lebih dipilih dari Wolfgang yang sebelumnya menjadi asisten Timnas senior.

Advertisement

Selanjutnya, turnamen terdekat Indra ialah memimpin anak asuhnya di Piala AFF U-19. Turnamen tersebut bakal digelar di Myanmar pada September 2017 mendatang.

Sementara itu Fakhri sukses menyisihkan Rudy Eka Priyambada untuk mendapatkan status pelatih Timnas Indonesia U-15. Mantan gelandang serang Timnas Indonesia itu sebelumnya pernah menangani Timnas Indonesia U-16 dan U-19 pada 2015.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif