Sport
Kamis, 19 Januari 2017 - 07:30 WIB

COPA DEL REY : Barcelona Melawan Trauma Anoeta

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Copa del Rey akan menyajikan duel Real Sociedad vs Barcelona.

Solopos.com, SAN SEBASTIAN — Barcelona mungkin sangat kecewa ketika mengetahui Real Sociedad merupakan lawan mereka di perempatfinal Copa del Rey musim ini. Meski menyandang status pencetak rekor 28 kali juara Copa del Rey, Barca sangat paham pertandingan melawan Sociedad tidak akan dijalani dengan mudah.

Advertisement

Terutama pada leg pertama yan digelar di markas Sociedad, Stadio Municipal de Anoeta, San Sebastian, Jumat (20/1/2017) pukul 03.15 WIB nanti. Juara bertahan Copa del Rey ini tidak pernah mampu memetik kemenangan di kandang tim berjuluk The Royals tersebut dalam satu dekade terakhir!.

Lionel Messi dkk. menderita lima kekalahan dan hanya meraih tiga kali imbang dalam delapan kunjungan terakhir mereka di Anoeta selama 10 tahun terakhir ini. Dalam lawatan terbaru di markas Sociedad itu, Barca hanya memetik hasil imbang 1-1 di Liga Primera, November 2016 lalu.

Barca harus melawan trauma tak pernah menang di Anoeta sejak 2007 jika ingin memuluskan langkah mereka ke semifinal. Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim di panggung Copa del Rey sejak semifinal 2013/2014. Pada semifinal dua tahun lalu, Barca menyingkirkan Sociedad dengan agregat 3-1. Neymar dkk. hanya bermain 1-1 di Anoeta, namun sebelumnya pada leg pertama mereka sudah mengantongi kemenangan 2-0 di Camp Nou.

Advertisement

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kemungkinan akan menempatkan trisula MSN , Messi, Luis Suarez, dan Neymar sebagai starter di lini depan. Trisula MSN itu telah menembus 300 gol sejak mereka dipersatukan di lini depan Barcelona. Messi menyokong 126 gol, Suarez dengan 102 gol, dan Neymar menorehkan 77 gol.

Trio MSN ini bisa menjadi senjata Barca mengakhiri rekor buruk di laga tandang musim ini. Ya, raksasa Catalan tidak mampu meraih kemenangan dalam dua laga away terkini mereka. Los Blaugrana juga hanya memetik sekali kemenangan dalam lima pertandingan tandang terakhir.

Sebaliknya, rekor Sociedad di pertandingan kandang sangat mengesankan. The Royals tidak terkalahkan 12 kali dalam 14 pertandingan terbaru mereka di Anoeta musim 2016/2017. Musim ini, tim Busque tersebut cukup mencuri perhatian hingga menembus peringkat kelima klasemen sementara Liga Primera.

Advertisement

“Ini pertemuan yang sulit, namun kami harap mendapat hal besar di kompetisi ini dan bisa lolos ke semifinal,” jelas entrenador Sociedad, Eusebio Sacristan, seperti dilansir Skysports.com.

“Mereka [suporter Sociedad] akan mendukung kami dan kami akan berusaha menorehkan malam ajaib,” jelas mantan gelandang Barca ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif