Entertainment
Kamis, 19 Januari 2017 - 00:10 WIB

BOLLYWOOD : Jadi Kontroversi, Saif Ali Khan Akhirnya Ungkap Arti Nama Anaknya

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Saif Ali Khan, Kareena Kapoor dan Taimur Ali (Hindustantimes.com)

Inilah arti nama anak Kareena Kapoor yang sempat menjadi kontroversi.

Solopos.com, MUMBAI – Selama ini nama bayi laki-laki Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan dipermasalahkan oleh sejumlah warga dunia maya (netizen) di India. Mereka menilai nama yang diberikan Kareena untuk anaknya itu mirip dengan tokoh musuh India.

Advertisement

Beberapa netizen mencocokkan nama Taimur Ali Khan Pataudi dengan Timur Lenk. Timur merupakan seorang tokoh sejarah Turki di abad ke-14 yang terkenal melakukan berbagai aksi kekejaman di India. Saking kejamnya, warga India menyamakan dirinya dengan Adolf Hitler.

Setelah sekian lama nama anaknya dipermasalahkan, Saif Ali Khan akhirnya buka suara. Menurutnya, nama Taimur dipilih atas hasil diskusi antara dirinya dengan Kareena. Nama Taimur bukan diambil dari nama Timur Lenk, sosok bengis dalam sejarah India, melainkan dari bahasa Persia kuno.

Aku dan istriku memang sengaja memilih nama Taimur yang dalam bahasa Persia kuno berarti besi. Bukan seperti yang dituduhkan selama ini, yakni Timur Lenk. Aku tak sebodoh itu memberi nama anakku dengan sosok yang kejam,” tutur Saif Ali seperti diwartakan Indian Express, Selasa (17/1/2017).

Advertisement

Saif mengatakan dirinya paham betul dengan sejarah Turki. Ia bahkan berkelakar akan menambahkan keterangan pada nama sang anak agar tidak ada yang memprotesnya kelak. “Mungkin aku harus menambahkan keterangan seperti di film-film, bahwa setiap kemiripan itu hanya kebetulan semata,” gurau Saif.

Lebih lanjut, baik Saif maupun Kareena mengaku tidak keberatan dengan anggapan buruk masyarakat tentang nama anaknya selama ini. Keduanya paham jika tidak mungkin memaksakan kehendak untuk membuat semua orang sepaham dengan mereka.

“Aku dan Kareena tidak pernah mempermasalahkan anggapan negatif itu. Justru kami merasa senang karena banyak orang yang memperhatikan anak kami,” imbuh Saif. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif