Teknologi
Rabu, 18 Januari 2017 - 14:00 WIB

OS TERBARU : Game Mode Windows 10 Maksimalkan Performa PC

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - OS Windows 10 (theverge.com)

OS terbaru Windows 10 akan mendapatkan fitur baru game mode.

Solopos.com, SOLO — Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Microsoft, sedang menyiapkan fitur baru Game Mode untuk operating system (OS) terbaru Windows 10.

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari Theverge, Selasa (17/1/2017), saat fitur Game Mode diaktifkan di OS Windows 10 bisa meningkatkan performa personal computer (PC) saat pengguna bermain game.

Rumor pengujian fitur baru Game Mode sebenarnya sudah mulai merebak pada Desember 2016 lalu. Tapi Microsoft baru melakukan uji coba resmi pada Januari 2017.

Dalam build OS terbaru Windows 10, fitur Game Mode hadir di aplikasi Xbox. Fitur Game Mode bisa membuat perfoma PC maksimal saat digunakan untuk bermain game. Pemain game akan sangat terbantu dengan adanya Game Mode karena membuat PC tidak lemot.

Advertisement

Tapi tidak ada penjelasan tentang cara kerja fitur Game Mode. Untuk Windows 10 sepertinya dilakukan dengan mengurangi sumber daya PC dengan mematikan salah satu aplikasi.

Bukan hanya fitur Game Mode, Microsoft juga mengembangkan fitur siaran di aplikasi Xbox. Fitur siaran langsung bisa dinikmati di Xbox karena Microsoft sudah mengambil alih Beam tahun lalu

Fitur siaran langsung masih belum diaktifkan Microsoft di OS terbaru Windows 10. Nantinya dengan fitur itu, pengguna bisa menyiarkan langsung aksiny saat bermain game di layanan Beam dengan aplikasi Xbox.

Advertisement

Fitur siarang langsung tersebut dijadwalkan meluncur dalam gelaran Windows 10 Creators Update pada April 2017 mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif