Sport
Rabu, 18 Januari 2017 - 00:30 WIB

LIGA SPANYOL : Tengah Melejit, Sevilla Justru Tak Targetkan Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Sevilla merayakan kemenangan. (JIBI/REUTERS/Jon Nazca)

Liga Spanyol diwarnai dengan performa apik Sevilla.

Solopos.com, SEVILLA – Sevilla menjadi penantang serius Real Madrid dan Barcelona dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Namun, mereka justru tak menargetkan juara dan merasa dua rivalnya itu yang akan bersaing di jalur juara.

Advertisement

Sevilla baru saja mematahkan rekor 40 laga tak terkalahkan Madrid secara beruntun. Mereka menundukkan Los Blancos dalam lanjutan Liga Spanyol di Ramon Sanchez Pijzuan dengan skor 2-1. Cristiano Ronaldo membawa Madrid unggul lebih dulu, namun gol bunuh diri Sergio Ramos dan gol Stevan Jovetic membuat Sevilla membalikkan kedudukan.

Kemenangan Sevilla ini membuat persaingan di papan klasemen La Liga Spanyol kian sengit. Sevilla sekarang menguntit di posisi kedua dan hanya berjarak satu poin dari Madrid. Meski Madrid masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Di sisi lain, Barca juga siap menyalip karena hanya berjarak satu poin dari Sevilla. Sementar Atletico Madrid yang berada di posisi keempat baru mengumpulkan 34 poin atau berjarak lima poin dari Sevilla.

Advertisement

Presiden Sevilla, Jose Castro Carmona, menyadari timnya kini menjadi perbincangan publik sebagai klub yang berpotensi mengakhiri dominasi Madrid dan Barcelona. Namun Carmona memilih untuk tak jemawa dan menganggap gelar juara musim ini masih akan diperebutkan Madrid dan Barca, bukan Sevilla.

“Kami sangat puas tapi kami harus tetap membumi, liga ini bukan ini bukan Sevilla, tapi untuk Real Madrid dan Barcelona yang bersaing memenanginya. Kami realistis saja, kami memang belum menyerah tapi misi kami adalah lolos ke Liga Champions,” ujar Carmona seperti dikutip dari Cadena Ser, Selasa (17/1/2017).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif