News
Rabu, 18 Januari 2017 - 23:15 WIB

Beredar Surat Pemanggilan Sylviana Murni Oleh Bareskrim

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto surat pemanggilan terhadap Sylviana Murni oleh Bareskrim Polri. (Twitter/@nongandah )

Di media sosial, beredar foto surat pemanggilan Sylviana Murni oleh Bareskrim Polri.

Solopos.com, JAKARTA — Beredar informasi bahwa Bareskrim Polri akan memanggil Sylviana Murni pada Jumat (20/1/2017) mendatang. Pemanggilan tersebut terkait penyelidikan dugaan korupsi pengelolaan dana bansos Pemprov DKI Jakarta di Kwarda Gerakan Pramuka DKI 2014 dan 2015.

Advertisement

Di media sosial, beredar foto surat pemanggilan tersebut yang bernomor B/PK-86/1/2017/Tipidkor tertanggal 18 Januari 2017. Foto tersebut diunggah oleh beberapa akun di Twitter seperti @nongandah dan @partaisocmed. Di bagian bawah, tertulis surat ditandatangani Direktur Tindak Pidana Korupsi Brigjen Pol. Akhmad Wiyagus.

Sejumlah media menyebutkan hal itu telah dikonfirmasi oleh Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri, Kombes Pol. Erwanto Kurniadi. “Iya benar,” kata Erwanto, yang dikutip Merdeka.com, Rabu.

Dalam surat itu, disebutkan bahwa pemanggilan tersebut dilakukan untuk meminta klarifikasi. Sylviana disebutkan diminta membawa dokumen terkait penyelidikan kasus tersebut.

Advertisement

Di luar kasus ini, Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri juga masih menyelidiki dugaan korupsi pembangunan Masjid Al Fauz di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Diketahui masjid itu dibangun dengan dana APBD tahun anggaran 2010-2011 senilai Rp27 miliar.

Sylviana Murni yang kini menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan cagub Agus Harimurti Yudhoyono tersebut dikenal sebagai birokrat senior di Pemprov DKI Jakarta. Sylviana pernah menjabat sebagai Walikota Jakarta Pusat (2008-2010) dan terakhir menjabat Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta (2015-2016) sebelum maju di Pilkada Jakarta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif