Sport
Selasa, 17 Januari 2017 - 15:15 WIB

Luis Milla Selangkah Lagi Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Luis Milla (Liputan6.com)

Timnas Indonesia segera memiliki pelatih baru.

Solopos.com, JAKARTA – PSSI telah mengerucutkan kandidat pelatih Indonesia menjadi satu nama. Sosok itu disebut-sebut adalah Luis Milla. Dia akan didapuk menjadi suksesor Alfred Riedl untuk mengarsiteki Indonesia di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Advertisement

Masalah pelatih Timnas Indonesia ini sendiri sudah dibahas sejak Kongres tahunan PSSI di Bandung beberapa pekan lalu. Dari situ muncullah dua kandidat yakni dua pelatih top asal Spanyol, Luis Fernandez dan Luis Milla.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan pihaknya sudah menentukan salah satu dari dua kandidat tersebut. Nama Luis Milla yang disebut-sebut bakal menjadi pelatih Timnas Indonesia. Bahkan Milla dikabarkan akan datang ke Indonesia pada pekan ini.

“Sudah mengerucut ke satu nama [untuk jadi pelatih Timnas Indonesia]. Tapi, saat ini belum kami umumkan. Kami memiliki proyeksi yaitu Asian Games, jadi tentu kontraknya akan lebih dari setahun sampai Asian Games 2018,” kata Joko dikutip dari Liputan6.com, Selasa (17/1/2017).

Advertisement

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengatakan semua proses administrasi perekrutan calon pelatih Timnas Indonesia sudah selesai dilakukan. Hanya saja, dia belum mau mengumumkannya.

“Pelatih masih belum dipastikan. Terkait harga, kewajiban dan hak semua sudah selesai. Kami masih perlu pendalaman dari kemampuan yang dimiliki oleh kedua pelatih, siapa yang kira-kira paling menonjol di antara mereka,” kata Edy.

“Mereka akan segera melakukan presentasi terakhir yang akan dilakukan pada Rabu besok. Rencananya keputusan tersebut baru akan diumumkan, Kamis tengah pekan ini,” imbuh Edy.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif