Sport
Selasa, 17 Januari 2017 - 19:30 WIB

LIGA INGGRIS : Vidic: MU Sudah Tersingkir dari Perburuan Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester United (Reuters / Andrew Yates)

Liga Inggris diwarnai dengan MU yang tertahan di posisi keenam.

Solopos.com, MANCHESTER – Liga Inggris masih menyisakan 17 laga lagi. Kendati demikian, Manchester United dinilai sudah kehilangan peluang untuk menjadi juara. Hal itu diungkapkan oleh mantan pemain MU, Nemanja Vidic.

Advertisement

MU saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara dengan koleksi 40 poin dari 21 laga. Mereka berjarak cukup jauh dengan Chelsea yang berada di posisi pertama yakni 12 poin. Secara matematis peluang untuk menjadi juara tentu masih terbuka.

Namun bagi Vidic, MU telah terlempar dari persaingan menuju gelar juara. Terlebih para rival telah menunjukkan performa mumpuni, termasuk Chelsea yang menang 14 kali dari 15 laga terakhir. Oleh karena itu, Vidic menyebut MU harus menargetkan posisi tiga besar.

“Secara realistis, kami tersingkir dari persaingan gelar. Itu pendapat saya. Tapi di beberapa pekan terakhir, cara kami bermain sudah menggembirakan. Kalau kami terus bermain seperti itu, maka tiga besar adalah target kami,” tutur Vidic seperti dilansir Sky Sports, Selasa (17/1/2017).

Advertisement

MU sendiri gagal memetik kemenangan di laga terakhirnya. Mereka ditahan imbang Liverpool 1-1 di Old Trafford, akhir pekan kemarin. MU tertinggal lebih oleh penalti James Milner, hingga akhirnya disamakan oleh Zlatan Ibrahimovic. Vidic menilai di laga itu MU terlalu banyak membuang kesempatan.

“Setelah tertinggal 0-1, Anda memetik penyama jadi 1-1. Di babak pertama, kami bermain baik. Kami punya tiga atau empat kans bagus dan tak memaksimalkannya,” terang pemain yang memenangi lima gelar Liga Inggris bersama MU ini.

“Kalau Anda mau memenangi laga, Anda harus mengambil peluang yang kami dapatkan. Di babak kedua, kami tidak bermain sebagus di babak pertama, tapi kami mencetak gol. Ibrahimovic menunjukkan kelasnya lagi. Satu peluang, satu gol. Secara keseluruhan 1-1 itu hasil yang adil,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif