Soloraya
Selasa, 17 Januari 2017 - 16:40 WIB

KEBAKARAN SUKOHARJO : Korsleting, 2 Ruko di Kartasura Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang warga membersihkan puing-puing dan menyapu teras ruko yang terbakar, Selasa (17/1/2017). (JIBI/Solopos/Istimewa)

Kebakaran Sukoharjo, dua ruko di Jl. Adi Sumarmo, Kartasura terbakar.

Solopos.com, SUKOHARJO — Dua rumah dan toko atau ruko di Jl. Adi Sumarmo, Desa Singopuran, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, terbakar pada Senin (16/1/2017) sekitar pukul 23.30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut tetapi pemilik diperkirakan rugi senilai Rp100 juta.

Advertisement

Kapolsek Kartasura, AKP Demianus Palulungan, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, Selasa (17/1/2017), menyatakan dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting. Menurut dia, dua ruko yang terbakar itu milik Slamet Ridho Utomo, 38, dan Ika Susanti, 30, keduanya warga Desa Singopuran, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo.

“Peristiwa kebakaran diketahui warga sekitar pukul 23.00 WIB. Melihat kobaran api warga berteriak-teriak dan sebagian membantu pemadaman secara manual. Anggota Polsek Kartasura juga turun ke lokasi kebakaran.”

Kapolsek menyatakan api bisa dipadamkan berselang dua jam kemudian atau Selasa (17/1/2017) pukul 01.00 WIB. Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono, mewakili Kepala Satpol PP, menjelaskan petugas pemadam kebakaran telah maksimal melakukan pemadaman.

Advertisement

“Kerugian ditaksir senilai Rp100 juta. Selama proses pemadaman ada tiga mobil damkar dari Solo dan Sukoharjo yang diturunkan.”

Dia menyatakan awal tahun ini sudah ada tiga peristiwa kebakaran di tempat terpisah, yakni Nguter, Grogol, dan Kartasura. Dia meminta masyarakat lebih waspada dan rajin mengecek instalasi listrik.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif