Sport
Selasa, 17 Januari 2017 - 18:00 WIB

FORMULA ONE 2017 : Felipe Massa Batal Pensiun, Balik ke Williams

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Williams, Felipe Massa, di GP Brasil Formula One 2016. (REUTERS/Paulo Whitaker)

Formula One 2017 diwarnai dengan Felipe Massa yang kembali bergabung dengan Williams.

Solopos.com, WANTAGE – Kepindahan Valtteri Bottas ke Mercedes membuat Williams memanggil kembali Felipe Massa. Pembalap asal Brasil itu setuju untuk bergabung lagi dengan Williams meski sempat menyatakan pensiun pada akhir musim lalu.

Advertisement

Massa yang kini sudah berusia 35 tahun sudah mengucapkan salam perpisahan saat seri terakhir Fromula One musim lalu. Bahkan dia sempat meneteskan air mata saat balapan terakhir di Brasil. Namun, pensiunnya Nico Rosberg setelah menjadi juara dunia memberikan dampak pada karier Massa.

Mercedes yang ditinggalkan Rosberg terus mencari pengganti yang tepat untuk pembalap Jerman tersebut. Mercedes pun kemudian menjatuhkan pilihan kepada Bottas yang masih memiliki kontrak bersama Williams. Kesepakatan pun akhirnya terjadi dan memaksa Williams untuk mencari pembalap berpengalaman lainnya.

Hal itu lantaran Williams tak mungkin menduetkan pembalap debutan Lance Stroll dengan pembalap muda lainnya. Hal itu disebut akan memunculkan masalah dengan spnsor mereka saat ini, Martini. Oleh karena itu lah, Massa kembali direkrut oleh Williams dan dikontrak selama semusim.

Advertisement

“Pertama-tama, saya sangat gembira punya kesempatan kembali ke Williams. Saya selalu ingin membalap di suatu tempat pada 2017, tapi Williams adalah tim yang dekat dengan hati saya dan saya punya rasa hormat atas semua yang ingin mereka capai,” ujar Massa sikutip dari Crash.net, Selasa (17/1/2017).

“Valtteri punya peluang bagus, mengingat serangkaian peristiwa yang terjadi pada musim dingin, dan saya doakan yang terbaik untuknya di Mercedes,” sambungnya.

“Dukungan dari fans saya selama beberapa pekan terakhir adalah dorongan besar dan saya berterima kasih untuk itu. Saya juga sangat menantikan bekerja bersama Lance. Saya sudah mengenalnya selama bertahun-tahun dan melihat bakatnya berkembang. Jadi, saya ingin melihat apa yang bisa kami capai bersama-sama.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif