Sport
Selasa, 17 Januari 2017 - 12:00 WIB

FORMULA ONE 2017 : Bottas Resmi ke Mercedes

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valtteri Bottas (JIBI/REUTERS/Aly Song)

Formula One 2017 diwarnai dengan Valtteri Bottas yang bergabung dengan Mercedes.

Solopos.com, BRACKLEY – Teka-teki pengganti Nico Rosberg di Mercedes akhirnya terjawab. Dia adalah Valtteri Bottas yang memang dalam beberapa waktu terakhir santer dikabarkan mengisi kokpit Mercedes untuk Formula One 2017.

Advertisement

Seperti diketahui, Mercedes dikejutkan dengan pensiunnya Nico Rosberg akhir musim lalu. Padahal, pembalap Jerman itu baru saja menjadi juara dunia. Hal itu pun membuat Mercedes mencari pembalap yang tepat untuk diduetkan dengan Lewis Hamilton.

Beberapa nama pun muncul untuk bergabung dengan tim juara dunia itu, seperti Fernando Alonso dan Pascal Wehrlein. Namun pilihan Mercedes akhirnya jatuh ke Bopttas, meski proses perekrutan pembalap Finlandia itu tampak berlarut-larut.

Hal itu lantaran Bottas masih terikat kontrak dengan Williams. Sementara Williams enggan melepas Bottas jika mereka tak bisa mendapatkan pembalap berpengalaman sebagai pengganti. Pasalnya, satu slot pembalap Williams dipastikan sudah diisi oleh pembalap debutan Lance Stroll.

Advertisement

“Saya sudah sangat lama memimpikan bergabung dengan sebuah tim seperti ini, jadi saya amat bangga menjadi bagian dari ini. Mercedes harus bangga atas apa yang mereka capai dalam tiga tahun terakhir dan juga dalam sejarah Formula 1,” ujar Bottas seperti dikutip dari Crash.net, Selasa (17/1/2017).

“Saya tak sabar untuk mengemudikan Silver Arrow tahun ini dan saya tak sabar untuk bekerja. Saya gembira semuanya sudah beres,” sambungnya.

Seri GP Australia di Sirkuit Albert Park, 26 Maret mendatang, akan menjadi debut Bottas dalam balapan bersama Mercedes. “Ini adalah musim kelima saya di F1. Saya meraih sembilan podium bersama Williams, tapi saya masih mengejar kemenangan pertama saya. Jadi, itulah misi pertama saya,” lanjut pembalap 27 tahun itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif