News
Selasa, 17 Januari 2017 - 10:10 WIB

Diluncurkan di Jakarta, 1.250 Tenant Siap Ramaikan Solo Great Sale 2017

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana peluncuran Solo Great Sale (SGS) 2017 di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Senin (16/1/2017) malam. (JIBI/Solopos/Istimewa)

Solo Great Sale 2017 akan diikuti sekitar 1.250 tenant dengan berbagai promo.

Solopos.com, SOLO — Lebih dari 1.250 tenant siap meramaikan acara Solo Great Sale (SGS) 2017 yang dilaksanakan selama Februari 2017. Launching SGS 2017 yang mengusung tema Harmony by Contrast dilakukan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Senin (16/1/2017) pukul 19.00 WIB.

Advertisement

Ketua I SGS 2017, Daryono, menyampaikan tenant yang terdaftar saat ini kebanyakan pernah ikut pada tahun sebelumnya. Jumlah ini akan terus bertambah karena pendaftaran tenant hingga saat ini masih terbuka. Dia optimistis target 2.000 tenant bisa tercapai.

Kepesertaan dari pasar tradisional juga terus dimatangkan. Dia mengungkapkan ada 11 pasar tradisional yang direkomendasikan Dinas Perdagangan, yakni Pasar Gede, Pasar Legi, Pasar Singosaren, Pasar Jongke, Pasar Harjodaksino, Pasar Nongko, Pasar Tanggul, Pasar Gading, Pasar Nusukan, Pasar Klewer, dan Pasar Kadipolo.

Namun, soal kepesertaan pasar tradisional itu pada Selasa (17/1/2017) akan dibahas lagi terutama pasar mana saja yang akan digandeng. Launching SGS 2017 diadakan di Jakarta dengan harapan makin banyak masyarakat yang mengetahui acara tahunan ini sehingga semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Solo pada 1-28 Februari.

Advertisement

Apalagi diskon yang diberikan cukup besar, yakni hingga 80% dari aneka produk, seperti fashion, kuliner, kerajinan, hotel, maskapai, dan lainnya. “Sebanyak 300 tamu undangan hadir untuk menyaksikan peluncuran. Mereka merupakan pelaku bisnis Solo yang tinggal di Jakarta, perwakilan dari Pemprov Jateng, dan Pemkot Solo. Acara ini sekaligus sosialisasi calendar event Solo 2017 supaya makin dikenal masyarakat luas dan tingkat kunjungan wisatawan meningkat,” ujar Daryono kepada Solopos.com, Senin.

Launching ditandai dengan pemukulan gamelan oleh Arief Yahya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo F. X. Hadi Rudyatmo, dan Ketua Panitia SGS 2017 Sri Haryanto atau yang akrab disapa Gareng. Tari Merak menjadi salah satu suguhan pertunjukan pembukaan acara. Makanan tradisional seperti nasi liwet dan tiwul pun menjadi menu makan malam.

“Solo sangat kuat di sisi warisan budaya dan tradisi sehingga selama acara launching berlangsung, kami juga ingin menonjolkan keunggulan Kota Bengawan,” jelasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif