Sport
Selasa, 17 Januari 2017 - 02:30 WIB

AUSTRALIA OPEN 2017 : Halep Jadi Tumbal Pertama

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis Rumania, Simona Halep (JIBI/REUTERS/Thomas Peter)

Australia Open 2017 diwarnai dengan takluknya Simona Halep.

Solopos.com, MELBOURNE — Simona Halep tersingkir dini dari Australian Open 2017 setelah dikalahkan petenis nonunggulan Shelby Rogers 3-6, 1-6 pada babak pertama turnamen di Melbourne Park, Senin (16/1/2017). Di laga lain, petenis nomor satu dunia, Angelique Kerber, harus menang susah payah atas petenis Ukraina Lesia Tsurenko 6-2, 5-7, 6-2.

Advertisement

Halep, unggulan keempat turnamen, seperti kehilangan tenaga di pertandingan kemarin. Di bawah sengatan matahari, servis petenis asal Rumania ini empat kali dipatahkan Rogers. Kekalahan tersebut ironis mengingat Halep sudah berlatih di Australia sejak Desember 2016 demi beradaptasi dengan iklim panas Negeri Kanguru.

Sayang, alih-alih berprestasi, dia harus terhenti di babak awal Australian Open 2017. Halep beralasan tak dapat tampil optimal karena ada masalah di lututnya. Dia sempat mengalami cedera tendon Oktober tahun lalu saat berlaga di WTA Finals di Singapura. Halep juga sempat mendapat perawatan medis seusai dikalahkan Rogers di set pertama.

“Di set kedua saya makin sulit untuk bergerak. Namun dia [Rogers] memang layak menang. Dia bermain agresif, pukulannya sangat keras,” ujar Halep seperti dilansir First Post, Senin.

Advertisement

Kekalahan itu melanjutkan rekor buruk Halep pada ajang grand slam pembuka tahun. Pada 2016, Halep juga langsung tergusur di putaran awal Australian Open setelah ditumbangkan Zhang Shuai 4-6, 3-6.

Sementara itu, unggulan pertama turnamen Angelique Kerber hampir mengalami nasib serupa seperti Halep. Kerber sempat kehilangan set kedua sebelum akhirnya menang atas petenis nonunggulan Lesia Tsurenko 6-2, 5-7, 6-2.

“Pertandingan di babak pertama selalu sulit. Saya senang bisa melaju ke babak kedua,” ujar Kerber yang sudah ditunggu sesama petenis Jerman, Carina Witthoeft di babak selanjutnya.

Advertisement

Sementara itu Andy Murray tanpa kesulitan membekuk petenis nomor 95 dunia Illya Marchenko 7-5, 7-6 (5), 6-2 di babak pertama. Kemenangan itu membawa Murray berjumpa petenis Rusia Andrey Rublev di babak kedua. Adapun rising star tuan rumah, Nick Kyrgios, tampil impresif dengan menggasak Gastao Elias 6-1, 6-2, 6-2.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif