Sport
Senin, 16 Januari 2017 - 01:00 WIB

PIALA AFRIKA 2017 : Hasil Lengkap Grup A & Klasemen

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gabon vs Guinea-Bissau (JIBI/REUTERS/Mike Hutchings)

Piala Afrika 2017 menyajikan pertandingan di Grup A.

Solopos.com, LIBREVILLE – Piala Afrika 2017 telah dimulai. Grup A menjalani laga lebih dulu. Dua pertandingan di grup tersebut pun berakhir dengan imbang.

Advertisement

Diawali oleh duel tuan rumah Gabon melawan Guinea-Bissau, Minggu (15/1/2017) dini hari WIB. Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Gabon unggul lebih dulu berkat bintang mereka, Pierre-Emerick Aubameyang, di menit ke-52.

Gol itu dicetak Aubameyang setelah memanfaatkan umpan Denis Bounga. Namun, Gabon harus rela dengan hanya mendapat satu poin setelah Guinea-Bissau mampu membuat gol penyama di masa injury time. Adalah Juary Soares yang mencetak gol untuk memaksakan hasil imbang.

Di partai kedua grup A mempertemukan Burkina Faso melawan Kamerun. Skor ini pun berakhir imbang 1-1. Kamerun unggul lebih dulu lewat gol Benjamin Moukandjo di menit ke-35.

Advertisement

Namun Burkina Faso mampu menyamakan kedudukan di menit ke-75. Berawal dari tendangan bebas, bola kemudian bisa ditepis kiper. Namun bola muntah berhasil disambut Issoufou Dayo untuk membuat gol penyama.

Berikut hasil lengkap pertandingan pertama Grup A Piala Afrika 2017:

Gabon 1-1 Guinea-Bissau

Advertisement

Burkina Faso 1-1 Kamerun

Klasemen Sementara
No Tim Main Poin
1. Burkina Faso 1 1
2. Kamerun 1 1
3. Gabon 1 1
4. Guinea-Bissau 1 1

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif