Sport
Senin, 16 Januari 2017 - 08:46 WIB

LIGA ITALIA : Juventus Kalah 1-2 dari Fiorentina

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Juventus Paulo Dybala saat berlaga di Firenze, Italia, Senin (16/1/2017). (JIBI/Reuters/Max Rossi)

Fiorentina berhasil menjegal Juventus 2-1 di kandang sendiri.

Solopos.com, FIRENZE — Fiorentina sukses menjegal Juventus dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-20 Liga Italia Seri A di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia, Senin dini hari WIB.

Advertisement

Hasil itu membuat rentetan kemenangan beruntun Juventus terhenti di angka empat pertandingan, meski tim besutan Massimiliano Allegri tersebut tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi 45 poin serta simpanan satu laga untuk dilakoni.

Sementara itu, Fiorentina (30) memperbaiki posisinya ke peringkat delapan klasemen menggeser Torino (29) yang baru akan melakoni laga pekan ke-20 pada Selasa (17/1/2017) dini hari WIB.

Advertisement

Sementara itu, Fiorentina (30) memperbaiki posisinya ke peringkat delapan klasemen menggeser Torino (29) yang baru akan melakoni laga pekan ke-20 pada Selasa (17/1/2017) dini hari WIB.

Kemenangan Fiorentina disokong gol-gol yang dicetak Nikola Kalinic dan Milan Badelj, sementara Juventus membalas lewat Gonzalo Higuain.

Fiorentina tampil agresif dengan melepaskan 17 kali percobaan yang enam di antaranya menemui sasaran.

Advertisement

Selepas turun minum, Fiorentina terus menggempur Juventus dengan serangan bertubi-tubi yang memaksa penjaga gawang Gianluigi Buffon melakukan penyelamatan penting.

Akan tetapi, Buffon akhirnya kembali takluk dan harus memungut bola dari gawangnya setelah Badelj mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Fiorentina pada menit 54.

Juventus sempat menumbuhkan harapan untuk bangkit dengan gol balasan yang dicetak Higuain empat menit berselang yang mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Advertisement

Namun, Fiorentina kembali keluar melakukan serangan sembari merapatkan pertahanan hingga akhir laga.

Kalinic bahkan sempat mengecoh dan menggiring bola melewati Buffon, namun ia gagal mengendalikan bola dengan sempurna dan terjebak di sudut sempit pada menit 90+3, sehingga kedudukan 2-1 bagi Fiorentina tetap bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

Advertisement

Fiorentina (3-4-2-1): Ciprian Tatarusanu (PG); Carlos Sanchez, Gonzalo Rodriguez, Davide Astori; Federico Chiesa (Cristian Tello), Matias Vecino, Milan Badelj, Maimiliano Olivera; Borja Valero (Josip Ilicic), Federico Bernardeschi (Sebastian Cristoforo); Nikola Kalinic
Pelatih: Paulo Sousa

Juventus (3-5-2): Gianluigi Buffon (PG); Andrea Barzagli (Mario Mandzukic), Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Juan Cuadrado, Sami Khedira, Claudio Marchisio (Tomas Rincon), Stefano Sturaro (Marko Pjaca), Alex Sandro; Paulo Dybala, Gonzalo Higuain
Pelatih: Massimiliano Allegri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif