Sport
Senin, 16 Januari 2017 - 02:00 WIB

LIGA INGGRIS : Gasak Swansea, Wenger: Kami Cuma Beruntung

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (Reuters / Carl Recine)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Arsenal atas Swansea.

Solopos.com, SWANSEA – Arsenal memetik kemenangan besar saat melawan Swansea dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut timnya hanya beruntung bisa menang telak.

Advertisement

Melawan ke Libverty Stadium, Sabtu (14/1/2017) malam WIB, Arsenal menang dengan skor telak 4-0. Olivier Giroud membuka keunggulan Arsenal di menit ke-37. Dua gol bunuh dari Jack Cork dan Kyle Naughton membuat Arsenal menjauh. Hingga akhirnya Alexis Sanchez menutup kemenangan Arsenal menjadi 4-0.

Di laga itu, Arsenal memang sempat dibuat kerepotan di awal babak. Bahkan peluang pertama mereka baru terjadi di menit ke-30. Wenger mengakui Swansea memang membuat timnya kesulitan, meski di babak kedua Arsenal tampil jauh lebih baik.

“Babak pertama berjalan sangat intens secara fisik. Mereka mengerahkan banyak upaya di babak pertama dan kemudian kecepatan kami mengambil alih. Mereka kesulitan membendung kami,” kata Wenger seperti dilansir BBC, Minggu (15/1/2017).

Advertisement

“Swansea tampil sangat terorganisasi dan mereka bertahan sebagai sebuah unit dengan sangat baik. Kami kehilangan bola di 20-25 menit pertama yang mana karena mereka,” sambungnya.

“Di babak kedua, Anda bisa melihat kami bisa menciptakan peluang. Transisi kami dan akurasi umpannya sangat bagus. Kami memang beruntung dengan gol-gol tersebut, tapi peluangnya ada di lapangan,” terang Wenger.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif