Sport
Sabtu, 14 Januari 2017 - 23:30 WIB

LIGA ITALIA : Gagliardini Datang, Kedalaman Skuat Inter Kian Bagus

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Roberto Gagliardini (Twitter)

Liga Italia diwarnai dengan Inter Milan yang diperkuat Roberto Gagliardini.

Solopos.com, MILAN — Inter Milan mendapat suntikan tenaga ekstra. Kehadiran eks gelandang Atalanta, Roberto Gagliardini, diyakini akan membuat lini tengah Inter semakin dominan dalam laga melawan Chievo di Giuseppe Meazza, Minggu (15/1/2017) dini hari WIB.

Advertisement

Pelatih Inter, Stefano Pioli, agaknya bakal kebingungan menentukan satu di antara empat pemain yang bakal mendampingi Gagliardini menjadi penyeimbang Nerazzurri. Inter punya Geoffrey Kondogbia, Gary Medel, Marcelo Brozovic hingga Ever Banega yang bisa dipasang sebagai gelandang pengangkut air. Peran gelandang bertahan selama ini sangat penting bagi Inter untuk menopang trisula penyerang dan seorang ujung tombak.

Banyaknya alternatif di lini tengah tentu menjadi berkah bagi Pioli. Gagliardini sendiri diyakini bakal cocok dengan Pioli yang gemar menginstuksikan pemainnya untuk melepaskan umpan terobosan di sepertiga akhir pertahanan lawan.

Saat berseragam Atalanta, Gagliardini memiliki akurasi umpan mencapai 84% yang mendukungnya melakukan umpan-umpan terobosan berbahaya. Pemain 22 tahun ini juga mencatat dua assist dan 0,6 umpan kunci per laga

Advertisement

Gagliardini mengaku sudah menantikan laga perdananya bersama Inter. Pemain yang dipinjam Inter dengan mahar 2 juta euro dengan opsi permanen 20 juta euro ini yakin bisa membawa tim barunya meraih zona Liga Champions. Kini Inter bertengger di posisi ketujuh dengan 33 poin, berjarak lima poin dari Napoli di posisi tiga, peringkat terakhir yang terkualifikasi ke Liga Champions.

“Mencapai posisi tiga teratas merupakan target utama. Selanjutnya, Liga Champions adalah trofi yang paling ingin saya menangkan,” ujar Gagliardini kepada PPTV seperti dilansir Football Italia.

Kedalaman skuat yang kian apik dengan kehadiran Gagliardini diprediksi bakal membuat Inter melanjutkan tren kemenangan. Mauro Icardi dkk. tak terkalahkan di lima laga terakhir di semua kompetisi. Nerazzurri juga belum pernah takluk di lima pertandingan terbaru saat bermain di Giuseppe Meazza.

Advertisement

Sebaliknya, Chievo sedang mengalami penurunan dengan menelan kekalahan di tiga partai terakhir. Tim asuhan Rolando Maran itu juga hanya menang sekali dalam lima lawatan terkininya ke kandang lawan. Namun Nerazzurri tetap perlu mewaspadai potensi kejut Chievo, salah satunya lewat Valter Birsa yang musim ini sudah dua kali mengoyak jala Samir Handanovic.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif