Sport
Jumat, 13 Januari 2017 - 17:30 WIB

Rekor Pecah! Real Madrid 40 Laga Tak Terkalahkan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Real Madrid merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Jon Nazca)

Real Madrid berhasil memecahkan rekor baru.

Solopos.com, SEVILLA – Real Madrid berhasil memecahkan rekor baru sebagai klub Spanyol dengan catatan tak terkalahkan terpanjang. Tim polesan Zinedine Zidane itu baru saja mencatatkan 40 laga tanpa kekalahan di semua ajang.

Advertisement

Kepastian itu didapat saat Madrid menahan imbang Sevilla di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (13/1/2017) dini hari WIB. Laga tersebut berakhir imbang dengan skor 3-3. Kemenangan itu sekaligus membuat Madrid lolos ke babak perempatfinal dengan agregat 6-3 setelah di leg pertama Los Blancos menang 3-0.

Di laga leg kedua itu sendiri, Madrid nyaris kalah. Mereka tertinggal lebih dulu oleh gol bunuh diri Danilo yang kemudian disamakan Marco Asensio. Sevilla kemudian mampu unggul dua gol berkat Stevan Jovetic dan Vicente Iborra. Hingga akhirnya Sergio Ramos dan Karim Benzema mampu memaksa hasil imbang.

Dengan hasil itu, Madrid kini sudah tak terkalahkan dalam 40 laga beruntun di semua ajang. Mereka memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Barcelona dengan 39 laga beruntun tak kalah. Barca memegang rekor tersebut di musim 2015/2016.

Advertisement

Seluruh tim Madrid menyambut suka cita pemecahan rekor tersebut. Namun bagi Nacho, rekor itu tidak akan berarti jika Madrid tak memenangi trofi di akhir musim nanti. Terlebih, mereka juga sudah lama tak memenangi Liga Spanyol.

“Ini rangkaian yang sangat bagus, itu banyak sekali laga tanpa kekalahan. Ikatan yang dipunyai tim ini sangatlah kuat dan kami berjuang sampai akhir,” katanya seperti dilansir situs resmi klub.

“Kami sempat tertinggal, tapi tim tidak terpuruk. Laju ini berarti positif kalau mengarahkan kami ke memenangi gelar-gelar di akhir musim,” tambahnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif