Sport
Jumat, 13 Januari 2017 - 00:30 WIB

Lionel Messi, Raja Tendangan Bebas Barcelona

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lionel Messi. (JIBI/REUTERS/Heino Kalis)

Lionel Messi sangat handal dalam mencetak gol lewat tendangan bebas.

Solopos.com, BARCELONA – Lionel Messi kini sudah menyamai rekor Ronald Koeman sebagai raja tendangan bebas Barcelona. Dia pun masih berpeluang untuk melewati pencapaian seniornya tersebut.

Advertisement

Messi lagi-lagi membuat gol lewat tendangan bebas bersama Barca. Terbaru, gol Messi itu tercipta saat Barcelona melawan Athletic Bilbao di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (12/1/2017).

Messi pun membantu Barca menang dengan skor 3-1. Kemenangan itu membuat pasukan Luis Enrique lolos ke babaj perempatfinal Copa del Rey musim ini dengan agregat 4-3. Sebelumnya di leg pertama, Barca kalah 1-2, yang Messi juga mencetak gol lewat tendangan bebas.

Tak hanya itu, Messi juga mencetak gol lewat tendangan bebas saat Barca diimbangi Villarreal di La Liga Spanyol, akhir pekan lalu. Itu artinya, seluruh gol yang dicetak pemain berjuluk La Pulga di awal 2017 ini semuanya dilesakkan lewat tendangan bebas.

Advertisement

Dikutip dari Espnfc, Kamis, Messi total sudah melesakkan 26 gol tendangan bebas untuk Barca. Dia pun menyamai rekor Ronald Koeman yang juga dikenal sebagai raja tendangan bebas di Barca. Kini, Messi tinggal satu gol tendangan bebas lagi untuk menjadi yang terbaik di klub Catalan itu dalam hal tendangan bebas.

Ronald Koeman, yang kini menjadi pelatih Everton, juga mengucapkan selamat untuk Messi. “Selamat untuk gol tendangan ke-26 untuk @FCBarcelona malam ini, Leo #Messi! Satu lagi untuk mematahkan rekor,” tulis Koeman di akun Twitter pribadinya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif