Sport
Jumat, 13 Januari 2017 - 05:30 WIB

COPPA ITALIA : Juve Ke Perempatfinal, Allegri Tak Cukup Puas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Massimiliano Allegri (Bleacher Report)

Coppa Italia diwarnai dengan lolosnya Juventus ke perempatfinal.

Solopos.com, TURIN – Juventus memang berhasil lolos ke babak perempatfinal Coppa Italia musim ini. Namun hal itu tak cukup membuat pelatih Massimiliano Allegri puas. Hal itu karena Juve harus bersusah payah mendapatkan hasil tersebut.

Advertisement

Melawan Atalanta di babak 16 besar Coppa Italia di Juventus Stadium, Kamis (12/1/2017) dini hari WIB, Juve menang dengan skor tipis 3-2. Si Nyonya Tua sebenarnya mampu unggul 2-0 di babak pertama lewat Paulo Dybala dan Mario Mandzukic.

Di babak kedua, Atalanta mampu memperkecil kedudukan lewat Abdoulay Konko. Tapi Juve kembali memperlebar skor berkat penalti Miralem Pjanic. Di menit ke-81, Atalanta kembali memperkecil skor setalah Emmanuel Latte Lath mencatatkan namanya di papan skor. Skor 3-2 untuk Juve bertahan hingga usai.

Allegri senang dengan kemenangan itu. Namun dia kecewa karena Juve mengendur setelah unggul. Hal tersebutnya dianggap memiliki risiko yang sangat besar dan bisa menggagalkan kemenangan.

Advertisement

“Itu adalah penampilan yang bagus dari kedua tim. Sayangnya kami seperti berhenti bermain dan di akhir benar-benar mengambil risiko besar kebobolan gol ketiga. Di titik itu, lolos akan sangat sulit, karena Atalanta menemukan kepercayaan diri dan terus menekan,” ujar Allegri seperti dikutip dari Rai Sport.

“Pertandingan seperti ini bagus untuk kami, karena kami harus belajar bahwa pertandingan belum selesai sampai akhir dan kami harus menghindari kesalahan-kesalahan seperti ini,” sambungnya.

“Saya bisa mengerti lawan menjadi bersemangat, tapi saya tidak akan menerima tim kami melepas pedal gas. Malam ini kami mengambil risiko yang sangat besar. Pertandingan tidak selesai sampai peluit akhir,” tutup Allegri.

Advertisement

Selanjutnya di babak perempatfinal, Juve akan menghadapi pemenang antara AC Milan melawan Torino.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif