Sport
Jumat, 13 Januari 2017 - 01:30 WIB

Barcelona Dituntut Lanjutkan Tren Kemenangan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Barcelona merayakan gol. (Reuters / Russell Cheyne)

Barcelona meraih kemenangan di Copa del Rey.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona baru saja memetik kemenangan di ajang Copa del Rey melawan Athletic Bilbao. Bek kiri Barca, Jordi Alba, menuntut timnya untuk bisa melanjutkan kemenangan tersebut.

Advertisement

Bertanding melawan Bilbao pada leg kedua 16 besar Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (12/1/2017) dini hari WIB, Barca menang dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut membuat Blaugrana lolos ke babak perempatfinal dengan agregat 4-3.

Sebelumnya di leg pertama, Lionel Messi dkk. menelan kekalahan 1-2 atas Bilbao. Di sisi lain, kemenangan itu juga sekaligus memutus hasil jeblok di awal tahun ini. Selain sempat dikalahkan Bilbao, Barca juga ditahan imbang Villarreal di La Liga Spanyol, akhir pekan kemarin.

Alba menilai kemenangan atas Bilbao itu menjadi sinyal positif untuk Barca demi terus melaju di setiap kompetisi yang diikuti. Terlebih di Liga Spanyol, mereka masih tertinggal dari musuh bebuyutan Real Madrid di papan klasemen. Sementara di ajang Copa del Rey, Alba yakin timnya bisa lolos hingga babak final.

Advertisement

“Mereka lawan yang punya catatan bagus. Kami tampil solid, saya rasa kami sudah menyuguhkan performa yang fenomenal,” ujar Alba seperti dikutip dari situs resmi Barca.

“Kami hanya perlu terus menjaga soliditas dan terus memenangkan pertandingan dengan gol sebanyak-banyaknya, so tak ada lagi yang meragukan kemampuan kami,” lanjutnya.

“Kami memang harus menang hari ini. Kami berharap Barca tetap ada dalam persaingan hingga akhir musim,” tutup bek 27 tahun tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif