Sport
Kamis, 12 Januari 2017 - 09:30 WIB

PREDIKSI SEVILLA VS REAL MADRID : Kans Madrid Patahkan Rekor Barcelona

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid vs Sevilla. (JIBI/REUTERS/Juan Medina)

Bagaimana prediksi Sevilla vs Real Madrid Copa del Rey?

Solopos.com, SEVILLA – Real Madrid bakal membuat musuh abadi mereka, Barcelona, semakin baper ketika melawat ke markas Sevilla pada leg kedua Copa del Rey di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla Jumat (13/1/2017) pukul 03.15 WIB.

Advertisement

Di Liga Primera, Madrid unggul lima poin atas Barcelona untuk menempati puncak klasemen sementara. Dalam seremoni FIFA Awards 2016, Senin (9/1/2017), Madrid juga memborong banyak penghargaan dibandingkan raksasa Catalan. Gelar Pemain Terbaik FIFA jatuh kepada  bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, dengan mengalahkan superstar Barcelona, Lionel Messi.

Nah, Madrid pun akan mematahkan rekor streak tak terkalahkan Barcelona apabila minimal meraih hasil imbang di Ramon Sanchez Pizjuan. Sebelumnya, Los Blancos, julukan Madrid, menyamai rekor tak terkalah secara beruntun Barca dalam 39 laga ketika menundukkan Granada 5-0, di Liga Primera, akhir pekan lalu. Madrid otomatis akan melampui rekor tersebut apabila tidak kalah saat meladeni Sevilla.

Kans Madrid ke babak perempatfinal Copa del Rey sebenarnya sudah terbilang cukup aman. Pada leg pertama babak 16 besar di Santiago Bernabeu, James Rodriguez dkk. menang atas Sevilla dengan skor telak 3-0. Namun pasukan Zinedine Zidane tentu tidak akan membiarkan diri mereka kalah demi memecahkan rekor yang pernah diukir Barcelona bersama pelatih Luis Enrique pada 2016 lalu.

Advertisement

Zidane bisa jadi tidak akan banyak melakukan perubahan di susunan pemain seperti leg pertama. Pada pertandingan di Bernabeu, James Rodriguez dipasang sebagai starter untuk menopang Alvaro Morata di lini depan. Penyerang asal Kolombia itu digadang-gadang sudah tidak betah di skuat Los Blancos, julukan Madrid, karena jarang mendapat tempat reguler di skuat utama pasukan Zidane.

Dia terus dirumorkan bakal pindah ke klub lain pada Januari ini. Namun, Rodriguez membuktikan loyalitasnya berkostum Madrid dengan memborong dua gol dan satu assist dalam dua laga terbaru Madrid. Dua gol Rodriguez dilesakkan ke gawang Sevilla pada leg pertama. Sementara satu gol lainnya disumbangkan Rapahel Varane.

Meski demikian, Madrid tidak boleh menyepelekan Sevilla yang kini bertengger satu tangga di bawah mereka pada klasemen sementara Liga Primera. Sevilla yang duduk di posisi runner-up dengan selisih empat poin dari Madrid baru saja mengamuk dengan memecundangi Real Sociedad empat gol tanpa balas, Minggu (8/1/2017).

Advertisement

Kemenangan itu bisa menjadi modal sempurna pasukan Jorge Sampaoli untuk melakukan revans kepada Los Blancos di Ramon Sanchez Pizjuan. Tensi pertandingan ini akan semakin meningkat karena kedua tim akan kembali dipertemukan pada Liga Primera Spanyol, akhir pekan ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif