Soloraya
Kamis, 12 Januari 2017 - 15:06 WIB

ANGIN KENCANG KARANGANYAR : Pohon Beringin Tua di Depan Rumdin Bupati Tumbang

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pohon beringin tua di depan Rumdin Bupati Karanganyar ambruk disapu angin kencang, Kamis (12/1/2017). (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Angin kencang Karanganyar, pohon beringin tua di depan Rumdin Bupati Karanganyar ambruk ditiup angin.

Solopos.com, KARANGANYAR — Angin kencang disertai hujan deras melanda wilayah Kecamatan Karanganyar kota dan sebagian Jaten, Kamis (12/1/2017) sekitar pukul 13.30 WIB.

Advertisement

Akibatnya puluhan pohon tumbang dan dahan-dahan pohon patah. Salah satunya pohon beringin tua berdiameter 3-4 meter di depan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Karanganyar di Jl. Lawu.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Tapi arus lalu lintas di Jl. Lawu sempat tersendat selama beberapa menit lantaran dahan pohon yang patah jatuh di tengah badan jalan.

Pantauan Solopos.com, sedikitnya ada empat lokasi dahan pohon patah di Jl. Lawu. Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, sukarelawan tanggap bencana, dan petugas Dinas Perhubungan Perumahan dan Kawasan Permukiman, dikerahkan untuk menyingkirkan dahan-dahan pohon dari jalan.

Advertisement

Evakuasi pohon beringin tua di depan Rumdin Bupati yang membutuhkan waktu paling lama lantaran besarnya pohon dan rimbunnya ranting pohon. Kepala BPBD Karanganyar, Nugroho, saat ditemui wartawan di sela evakuasi pohon beringin di depan Rumdin Bupati mengatakan tidak ada korban luka akibat musibah angin kencang tersebut.

“Sejauh ini tidak ada laporan adanya korban luka, baik dari warga atau pengguna jalan. Informasi yang masuk ke kami puluhan pohon tumbang diterjang angin,” tutur dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif