sepatu1
JIBIPhoto
Wanita ini tinggal di bandara Changi delapan tahun (Lianhe Wanbao)

KISAH UNIK
8 Tahun, Wanita Ini Tinggal di Bandara

Kisah unik kali ini berasal dari Bandara Changi

Solopos.com, SINGAPURA – Seorang wanita berusia 50 tahunan tinggal di Bandara Changi, Singapur, selama kurang lebih delapan tahun. Alasan finansial menjadi alasan ia tinggal di bandara.

Dilansir Staits Times, Jumat (6/1/2017), wanita yang tidak disebut namanya itu tinggal di bandara bersama lebih dari 10 orang lainnya. Ia mengaku mulai tinggal di bandara saat keuangannya kacau pada tahun 2008.

Dilaporkan koran lokal Singapura, Lianhe Wanbao, wanita itu pindah ke bandara dalam kondisi terpuruk. Sebenarnya, ia memiliki sebuah rumah dengan tiga kamar. Semenjak tinggal di bandara, ia pun menyewakannya.

Kepada Lianhe Wanbao si wanita mengaku awalnya hanya berniat tinggal di bandara selama beberapa hari, tapi hingga delapan tahun berjalan ia masih enggan beranjak. Di bandara tersebut, ia punya troli yang dipenuhi dengan pakaian, alat mandi, makanan, dan kebutuhan harian lainnya.

Wanita tersebut merasa di bandara lebih nyaman karena terdapat toko swalayan, kamar mandi, AC, dan Internet gratis. Seiring berjalannya waktu, hasil sewa rumahnya sudah terkumpul lebih dari 1.000 Dollar Singapura atau lebih dari Rp9.200.000. Kini si perempuan mengaku tak lagi dalam kondisi keuangan yang sulit.

“Saya berniat menjual rumah, kemudian membeli lagi yang lebih kecil, dan pindah dari sini,” ungkap si perempuan seperti dikutip Straits Times.

Pihak bandara sepenuhnya tidak mendukung warga Singapura tinggal di bandara dalam jangka panjang. “Kami akan bekerja sama dengan Kementerian Sosial dan orgasnisasi sosial lainnya untuk menemukan solusi terbaik bagi mereka yang tinggal di bandara,” ungkap pengelola bandara seperti dikutip Staits Times.

Kisah serupa juga pernah menjadi perhatian media Singapura. Dua tahun lalu, pasangan suami istri tinggal di bandara setelah terlibat pertengkaran keluarga. (Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

lowongan kerja
lowongan kerja CV. Widya Pustaka, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar