News
Selasa, 10 Januari 2017 - 01:20 WIB

KISAH UNIK : Gunakan Tangan Sebagai Senjata Palsu, Pria Ini Rampok Minimarket

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perampok menggunakan tangan sebagai senjata palsu (Mirror)

Kisah unik mengenai sebuah perampokan di minimarket.

Harianjogja.com, KALIFORNIA — Perampokan kali ini terbilang unik. Pria paruh baya mengenakan topi anyaman merampok minimarket. Lucunya, pria ini menggunakan tangan sebagai “senjata”. Bagaimana ceritanya?

Advertisement

Mirror, Senin (9/1/2017) menulis tersangka tersebut belum diketahui identitasnya. Namun dari CCTV di minimarket tersebut, diketahui dia membawa kabur uang senilai AS$300 atau setara dengan Rp3,9 juta pada 16 November 2016.

Dari rekaman tersebut, diketahui dia berdiri di depan meja kasir dengan tangan kanan berada di saku celana sembari menunggu konsumen lain untuk pergi.

Advertisement

Dari rekaman tersebut, diketahui dia berdiri di depan meja kasir dengan tangan kanan berada di saku celana sembari menunggu konsumen lain untuk pergi.

Mengenakan topi anyaman, kaos dan celana biru, dia kemudian mendekati kasir, tepatnya ke arah dua pegawai yang sama sekali tak mencurigai niat lain perampok tersebut. Setelah mendekati mereka, dia berkata,”Keluarkan semua uang tunai dan letakan di sini.”

“Seluruh uang tunai, taruh sini,” katanya sebelum menggerakan tangan kiri ke arah pekerja dan berseru,”Semua, atau kalian aku tembak.”

Advertisement

Sambil menaikkan volume suara, dia meneriaki karyawan,”Keluarkan uangnya,” terang saksi mata kepada polisi.

Laki-laki tersebut lalu menyandarkan diri ke kasir dan berusaha mengambil uang dari laci, tetapi pekerja menghentikan aksinya. Tak berapa lama, perampok melompat memasuki area kasir, tangannya masih disembunyikan di dalam kaos.

Sembari mengumpat dia kembali mengancam akan menembak.

Advertisement

Saat seorang karyawan berusaha melarikan diri, satu pekerja lagi masih berada di dekat laci, dia mengangkat tangan ke atas.

Perampok yang melompat itu langsung memerintahkan karyawan untuk membuka laci. Ketika melakukan ini, dia mengeluarkan tangannya dari kaos. Berusaha tetap menipu pekerja itu, dia kembali meletakan tangannya di bagian belakang badan.

Ibu jari dan telunjuknya dibuka menyerupai bentuk senapan, dia lalu melihat pekerja membuka kasir dan berteriak,”Pergi ke arah sana.”

Advertisement

Dari rekaman ini, pekerja terlihat berusaha tetap di tempat dan enggan mematuhi perintah perampok. Namun si perampok langsung mengambil uang tunai dari laci.

Selesai mendapati apa yang diinginkan, perampok ini lalu mendekati kasir dan berkata,” Baiklah, sisanya milik kalian.”

Kisah unik ini terjadi di minimarket 7-Eleven di El Segundo Boulevard, Jalan Figueroa, Kalifornia, Amerika Serikat dua bulan lalu.

ABC 7 melaporkan video ini dirilis oleh detektif di Departemen Kepolisian Los Angeles pada 16 November. Polisi mengatakan dalam aksi ini, perampok mengambil yang tunai. Mereka tengah mencari memburu pelaku dengan menyebarkan gambarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif