Sport
Selasa, 10 Januari 2017 - 08:05 WIB

Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik FIFA 2016

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ronaldo meraih penghargaan Pemain Sepakbola Pria Terbaik FIFA 2016. (JIBI/Reuters/Ruben Sprich)

Ronaldo berhasil meraih penghargaan individu tertinggi FIFA.

Solopos.com, ZURICH – Cristiano Ronaldo kembali meraih gelar individu bergengsi untuk kiprahnya di tahun 2016. Setelah meraih Ballon d’Or, Ronaldo berhasil menyabet gelar pemain terbaik FIFA 2016 mengalahkan sejumlah nama beken seperti Antoine Griezmann.

Advertisement

Tahun 2016 memang dapat dikatakan menjadi miliki Ronaldo. Dirinya berhasil membawa gelar Liga Champions untuk Real Madrid. Tak hanya itu, Ronaldo juga berhasil membawa Portugal meraih gelar Piala Eropa ketika berlaga di Prancis.

Presiden FIFA, Gianni Infantino menyerahkan langsung piala pemain terbaik tersebut kepada Ronaldo. Dalam pidato kemenangannya, Ronaldo kembali menyinggung 2016 sebagai tahun terbaiknya.

Pada saat yang bersamaan Ronaldo juga mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak termasuk pemain Real Madrid, pelatih, jurnalis, serta para fans. Ronaldo juga sempat menyinggung Barcelona yang tak mengirimkan pemainnya di acara tersebut.

Advertisement

Tidak hadirnya para pemain Barcelona karena alasan akan bertanding di Copa del Rey memang sempat menjadi perhatian. Absennya Lionel Messi dan kawan-kawan membuat para penonton seolah bisa menebak bahwa Ronaldo akan keluar menjadi juara di akhir acara.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif