Sport
Senin, 9 Januari 2017 - 05:30 WIB

TURNAMEN FUTSAL : Simpon Futsal Championship Siap Digelar Kembali

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Futsal ((JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

Turnamen futsal Simpon Futsal Championship 2017 bakal digelar.

Solopos.com, SOLO — SMP Muhammadiyah 1 Solo kembali menyelenggarakan Simpon Futsal Championship 2017 pada Minggu-Senin (21-22/1/2017) mendatang. Turnamen futsal tingkat SD se-Soloraya tersebut kembali diikuti oleh juara dua kali berturut-turut pada 2015 dan 2016, yakni SD Dagen Karanganyar.

Advertisement

Selain SD Dagen Karanganyar, tim unggulan lainnya yang akan turut serta dalam ajang itu adalah SD Muhammadiyah 16 Solo, MI Muhammadiyah 1 Karanganyar, dan SD Djamaatul Ichwan Solo. Oleh karena itu, persaingan diprediksi bakal ketat.

“Hingga saat ini yang mendaftar baru 12 tim, targetnya ada 20 tim yang berpartisipasi di ajang Simpon Futsal Championship yang sudah berlangsung selama tiga tahun ini,” kata Ketua Pelaksana Simpon Futsal Championship 2017, Masudin ketika dihubungi Solopos.com, Minggu (8/1/2017).

Dalam turnamen turnamen yang memilih Juara I, juara II, dan juara III bersama itu format yang digunakan adalah sistem gugur. Lebih lanjut Masudin berharap agar Asosiasi Futsal Kota Solo juga turut mengakomodir acara itu sebagai upaya pembinaan pemain sejak dini.

Advertisement

“Saya minta agar ini ditampung oleh asosiasi, bahwa usia dini perlu diperhatikan. Terlebih lagi, saat ini minat futsal di usia dini sangat antusias,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif