sepatu1
JIBIPhoto
Pramugari Garuda gendong penumpang (Instagram)

Pramugari Garuda Penggendong Penumpang Dapat Penghargaan Menhub, Ini Ceritanya

Vera, pramugari Garuda Indonesia yang menggendong penumpang lanjut usia mendapatkan penghargaan dari Menhub.

Solopos.com, JAKARTA — Vera, gadis yang berprofesi sebagai pramugari Garuda Indonesia, mendadak terkenal di dunia maya karena aksinya menggendong seorang nenek turun dari pesawat. Fotonya di-posting ke media sosial oleh penumpang dan menjadi viral.

Servis pramugari muda itu terjadi saat bertugas pada penerbangan GA821 Kuala Lumpur-Jakarta pada Sabtu (7/1/2017). Ketika itu, seorang penumpang lanjut usia tengah menunggu kursi roda untuk dapat keluar dari dalam pesawat.

Namun, kursi roda itu tak kunjung datang. Didampingi Flight Service Manager Garuda Indonesia Ninik Septinawati, Vera akhirnya berinisiatif menggendong sang nenek mengingat pesawat akan melayani penerbangan berikutnya. Vera pun menggendong penumpang tersebut hingga pintu depan pesawat.

Tak lama setelah itu, petugas yang membawa kursi roda akhirnya datang. Awak kabin pun akhirnya melanjutkan tugas dan penerbangan berikutnya.

Layanan “tak biasa” itu ternyata mendapatkan perhatian dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Vera dan Ninik pun dipanggil secara khusus untuk mendapatkan penghargaan dari orang nomor satu di Kementerian Perhubungan itu.

Dalam pertemuan dengan Menhub, Vera mengaku bantuan kepada penumpang terjadi secara spontan. “Saya spontan saja menawarkan diri untuk membantu, dan menggendongnya karena saya pikir ini sudah menjadi bagian dari pelayanan kami.”

Tak hanya penghargaan, Menhub juga sempat mengajak makan siang, dan foto bersama. Tak lama setelah itu, sejumlah foto dari pertemuan itu pun langsung menghiasi akun Twitter Menhub.

Budi mengatakan Kemenhub perlu memberikan penghargaan atas apa yang telah dilakukan kedua pramugari karena menunjukkan kepedulian, sekaligus menjadi bukti akan pelayanan yang profesional. “Spontanitas untuk membantu penumpang yang membutuhkan pertolongan itu sangatlah perlu bagi pelayanan di industri jasa transportasi. Spirit melayani dengan tulus telah memberi warna tersendiri,” katanya.

Budi berharap dedikasi dari kedua pramugari tersebut dapat menjadi inspirasi dan contoh keteladanan kepada seluruh penyedia jasa transportasi dalam negeri untuk dapat melayani secara tulus. Menurut Menhub, pemberian penghargaan kepada petugas yang dinilai melakukan tindakan atau memberikan pelayanan transportasi yang luar biasa, sudah menjadi hal yang rutin untuk dilakukan.

Menhub juga mengaku telah memberikan penghargaan kepada petugas bandara karena telah menggagalkan berbagai tindakan penyelundupan, atau tindakan lainnya dalam menegakkan aturan dunia perhubungan.

lowongan kerja
lowongan kerja PT.BANK PANIN Tbk, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar