1
JIBIPhoto
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto (kanan) memberikan keterangan pers seusai melakukan pertemuan di teras belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/11/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

PILPRES 2019
Fadli Zon: Mayoritas Gerinda Dukung Prabowo Subianto

Fadli Zon menyebut mayoritas kader Gerindra kembali mendukung Prabowo Subianto maju ke Pilpres 2019.

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, mengatakan bahwa mayoritas kader Gerindra ingin mencalonkan Ketua Umum Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Berdasarkan hasil Pilpres 2014, Fadli cukup yakin Prabowo akan mendapatkan dukungan sebagai calon presiden (capres) dari Gerindra.

Namun secara resmi, Fadli belum memastikan kapan Gerindra akan mengumumkan nama yang akan diusung ke dalam bursa capres 2019. “Anytime [kapanpun] secara resminya, mungkin di ulang tahun Gerindra 6 Februari bisa,” kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Senin (9/1/2017).

Fadli merasa perlu partainya kembali mengusung Prabowo pada Pilpres 2019. Prabowo, menurutnya, adalah sosok yang sudah berhasil mendahulukan kepentingan dirinya saat bertugas di wilayah konflik sebagai TNI.

Wacana Gerindra mengusung Prabowo sebagai capres 2019 santer terdengat akibat pernyataan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dalam pidato sambutannya di acara Rapat Akbar Partai Gerindra, Minggu (8/1/2017). Secara tiba-tiba dia mengucapkan bahwa Prabowo Presiden Indonesia 2019-2024. Pernyataan itu pun langsung disambut positif oleh kader Gerindra yang hadir.

Gerindra masuk ke dalam tiga besar partai dengan perolehan suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014. Partai ini berada di posisi ketiga setelah PDIP dan Golkar.

Pada Pilpres 2014, calon yang diusung Gerindra dan PAN, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa bersaing ketat dengan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Suara kedua pasangan itu hanya terpaut 6,3% bedasarkan rekapitulasi akhir Komisi Pemilihan Umum.

Adapun, hingga saat ini, dari tiga besar partai pemenang Pemilu 2014, hanya Golkar yang sudah menyatakan sikap politik pada Pilpres 2019. Partai berlambang pohon beringin itu secara terang-terangan telah menyatakan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo untuk kembali menjabat sebagai RI 1.

Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham mengatakan bahwa berdasarkan pengamatan partainya, Jokowi memiliki berbagai macam kelebihan untuk memimpin Indonesia. Kelebihan-kelebihan itu akan bisa dirasakan masyarakat setelah 10 tahun kepemimpinan Jokowi. “Itu pertimbangan kita. Jokowi dengan berbagai macam kelebihan perlu dilanjutkan pada periode kedua,” katanya.

lowongan kerja
lowongan kerja Manajer HRD Geprek Group, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

Pemilu Serentak 2019 Dipastikan 17 April, Capres Bisa 15 Orang

JIBIPhoto

Duet Jokowi-Prabowo di Pilpres 2019?

JIBIPhoto

PILPRES 2017
Indo Barometer: Publik Ingin Jokowi Jadi Presiden Lagi

JIBIPhoto

Ini Penjelasan Munculnya Nama Syahrini, Fadli Zon & Fahri Hamzah

JIBIPhoto

SBY & Prabowo akan Bertemu Bahas Pilkada Jakarta Putaran 2

JIBIPhoto

KONTRAK FREEPORT
Di Semarang, Prabowo Harapkan Solusi Terbaik

JIBIPhoto

PILKADA 2018
Hadapi Pilgub Jateng, Gerindra Tunggu Perkembangan