Sport
Senin, 9 Januari 2017 - 18:00 WIB

ISL 2017 Bakal Gunakan Wasit Asing

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

ISL 2017 segera digulirkan oleh PSSI.

Solopos.com, BANDUNG – PSSI terus menggodok persiapan menuju kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017. Salah satunya adalah tentang wasit yang bakal memimpin pertandingan di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air tersebut.

Advertisement

Rencananya, PSSI juga bakal menggunakan wasit asing di ISL 2017. Namun, tidak semua pertandingan bakal dipimipin oleh wasit asing. Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

“Program PSSI, soal opsi penggunan wasit asing. Kami berharap ada 10 hingga 15 persen dari jumlah pertandingan bisa dipimpin wasit asing,” katanya seperti dikutip dari Liputan6.com, Minggu (8/1/2017).

Joko menambahkan penggunaan wasit ini memang sudah menjadi bagian dari rencana gelaran ISL 2017. Pria asal Ngawi ini sendiri tidak menyebutkan wasit dari mana yang akan digunakan. Namun, saat ini pihaknya sedang menggodok rencana tersebut bersama anggota Komite Eksekutif PSSI selaku pihak yang berwenang menentukan wasit.

Advertisement

“Namun, ini juga dalam program PSSI satu hingga dua bulan ke depan, kami ingin melakukan seleksi ulang terhadap wasit-wasit yang ada. Terobosan ini masih digodok di Exco,” lanjutnya.

Untuk hak siar ISL 2017, Joko mengatakan bakal ramupung Januari ini. Sayangnya, dia belum mau membeberkan pemilik hak siar ISL 2017. “Sudah 90 persen. PSSI dan Exco akan mengumumkan secepatnya. Mudah-mudahan bulan ini selesai,” tutup Joko.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif