Sport
Senin, 9 Januari 2017 - 23:30 WIB

Donnarumma Lampaui Rekor Maldini

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gianluigi Donnarumma (Yahoo)

Gianluigi Donnarumma sukses memecahkan rekor Paolo Maldini.

Solopos.com, MILAN — Kemenangan 1-0 AC Milan atas Cagliari di San Siro, Senin (9/1) dini hari WIB, diwarnai pecahnya rekor yang dipegang legenda Milan, Paolo Maldini. Sosok yang menggeser rekor Maldini tak lain adalah kiper berbakat Rossoneri, Gianluigi Donnarumma.

Advertisement

Dalam laga tersebut, kiper 17 tahun itu melakoni penampilannya yang ke-50 dengan seragam merah-hitam. Dilansir Acmilan.com, Senin, tidak ada pemain lain yang pernah memainkan 50 laga pertama mereka di usia semuda Donnarumma, termasuk Franco Baresi, Massimo Ambrosini, Gennaro Gattuso hingga Paolo Maldini.

Di usia 17 tahun, Maldini baru melakoni 41 pertandingan bersama Milan. Rekor yang diraih Donnarumma kian istimewa lantaran sang kiper sukses mencetak clean sheet dan membawa Milan memenangi laga kontra Cagliari.

Donnarumma melakoni debut bersama Rossoneri saat berusia 16 tahun. Ketika itu Milan menang 2-1 melawan Sassuolo di San Siro pada 25 Oktober 2015. Sejak itu sinar Donnarumma makin terang. Bersama Rossoneri, Donnarumma sukses mencetak 17 clean sheet dan total 138 penyelamatan. Performa mengilap itu pun bikin Gian Piero Ventura menariknya ke Timnas Italia.

Advertisement

Satu-satunya gol Rossoneri di San Siro sendiri dicetak Carlos Bacca dua menit sebelum pertandingan usai. Gol tersebut membuat Bacca mengakhiri puasa gol selama 594 menit. Itu menjadi puasa gol terlama Bacca selama berkarier di Eropa. Gelandang Milan, Suso, memuji Bacca yang mampu mengakhiri kebuntuan Milan saat laga melawan Cagliari.

“Bacca striker yang sangat penting bagi kami. Dia menciptakan ruang bagi pemain lain dan sungguh menyenangkan ia bisa kembali mencetak gol,” ujarnya seperti dilansir Sky Sports, Senin.

Kemenangan itu membawa Rossoneri berada di peringkat lima dengan 36 poin. Manuel Locatelli dkk hanya berjarak dua poin dari Napoli di posisi tiga atau zona Liga Champions. Dengan sisa satu pertandingan, Milan berpeluang besar menggeser Napoli di pekan selanjutnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif