Sport
Senin, 9 Januari 2017 - 08:30 WIB

Debut, Draxler Langsung Cetak Gol

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Julian Draxler (Si.com)

Julian Draxler menjalani debut bersama PSG

Solopos.com, PARIS — Pemain anyar Paris Saint Germain (PSG), Julian Draxler, langsung tampil moncer dalam debut-nya melawan Bastia di babak 32 besar Coupe de France, Minggu (8/1/2017) dini hari WIB. Pemain yang didatangkan dari Wolfsburg senilai 34 juta poundsterling ini turut menyumbang gol saat PSG meremukkan Bastia 7-0 di Parc-des Princes.

Advertisement

Pemain Timnas Jerman ini baru bermain di babak kedua menggantikan Adrien Rabiot di menit ke-58. Namun Draxler hanya butuh waktu 30 menit untuk mencetak gol perdananya bagi Les Parisiens, julukan PSG. Enam gol lain PSG dicetak Thiago Silva, Adrien Rabiot, C. Nkunku, Thiago Motta, penalti Lucas Moura dan Angel di Maria.

Pelatih PSG, Unai Emery, pun langsung mengganjar pujian Draxler yang tampil gemilang di laga debutnya. Menurut pelatih asal Spanyol ini, Draxler bermain baik sebagai pemain maupun kesatuan tim. Di bursa transfer lalu, PSG sukses mengalahkan Arsenal untuk mengontrak sang pemain.

“Sangat penting bagi dia untuk mencetak gol dalam debut. Itu akan memberinya kepercayaan diri,” ujar Emery seperti dilansir ESPN, Minggu.

Advertisement

Gelandang PSG, Thiago Motta, juga terkesan dengan penampilan perdana rekan barunya. Motta menilai Draxler mampu memberi dimensi baru bagi permainan Les Parisiens. “Julian? Dia pemuda yang menyenangkan. Dia bergabung dengan tim ini dengan ambisi tinggi,” tutur mantan pemain Inter Milan itu.

Motta memprediksi Draxler akan menjadi bagian penting tim dalam beberapa waktu ke depan. Di PSG, Draxler harus bersaing meraih posisi inti dengan Lucas Moura, Hatem ben Arfa, Javier Pastore, Angel di Maria hingga Jese Rodriguez. “Saya yakin dia [Draxler] akan meningkatkan level permainan kami,” sambung Motta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif