Jogja
Senin, 9 Januari 2017 - 21:20 WIB

BANDARA KULONPROGO : Disneyland Dikabarkan akan Dibangun, Benarkah?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Masterplan bandara baru Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Temon, Kulonprogo. (Istimewa)

Bandara Kulonprogo menarik minat banyak pihak.

Harianjogja.com, JOGJA — Rencana pembangunan New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA) di Kulonprogo mendapat respon positif investor dari berbagai negara. Perusahaan taman hiburan bertaraf internasional seperti Disneyland dikabarkan melirik kawasan Kulonprogo.

Advertisement

Kepala Bappeda DIY Tavip Agus Rayanto mengakui adanya investor untuk pembangunan Disneyland di Kulonprogo. Daya tarik itu tak lain, karena saat ini proses pembangunan Bandara di Kulonprogo sedang berjalan. Menurutnya, pihak investor telah datang dan melakukan pengecekan. Bahkan telah berminat untuk pengembangan bisnis taman hiburan tersebut.

“Jadi orang itu sudah datang, sudah ngecek, punya minat, tapi kan menunggu progresnya,” ujarnya saat ditemui di DPRD DIY, Senin (9/1/2017).

Hanya saja Tavip enggan menjelaskan secara detail seluk beluk rencana itu dengan alasan belum matang alias masih dalam taraf penjajagan oleh pihak investor. Ia berjanji, jika rencana itu telah benar-benar disetujui oleh investor tersebut, pihaknya akan menyampaikan kepada publik.

Advertisement

“Kalau sudah konkret, akan kami jelaskan. Karena baru penjajagan, semoga saja jadi investasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif