News
Minggu, 8 Januari 2017 - 08:30 WIB

TAHUKAH ANDA? : Inilah Rahasia di Balik Kelezatan Kit Kat, Wafer Cokelat Legendaris

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bahan baku pembuatan Kit Kat (Dailymail.co.uk)

Tahukah Anda kali ini membahas tentang rahasia di balik kelezatan Kit Kat, wafer cokelat legendaris.

Solopos.com, YORK – Bagi Anda pencinta cokelat tentu sudah tak asing dengan wafer Kit Kat. Penganan buatan Nestle itu digemari banyak orang karena memiliki rasa yang manis dan sensasi yang unik saat digigit. Wafer cokelat yang satu ini bahkan telah digemari banyak orang di Inggris sejak 1930.

Advertisement

Ilustrasi Kit Kat (JIBI/Dok)

Nah, kelezatan wafer cokelat nan legendaris ini rupanya membuat BBC penasaran. Berawal dari rasa penasaran itu, BBC mengutus beberapa orang untuk mengunjungi pabrik pembuatan Kit Kat di York, Inggris. Dalam kunjungan tersebut, pihak BBC berniat membongkar rahasia kelezatan Kit Kat dalam program Inside the Factory.

Setelah ditelusuri, salah seorang pegawai mengungkapkan rahasia kelezatan Kit Kat berasal dari wafer tak sempurna yang diproduksi sebelumnya. Awalnya, hal itu dilakukan guna mengurangi limbah produksi.

Advertisement

“Semua wafer itu kami buat dari sisa hasil produksi sebelumnya yang tak layak dijual karena bentuknya yang kurang sempurna. Hal itu kami lakukan untuk mengurangi limbah produksi. Tapi, siapa sangka, hal itu justru menambah kelezatan cita rasa Kit Kat,” tutur salah seorang pegawai yang tyak disebut namanya.

Lebih lanjut, pegawai tersebut memaparkan wafer sisa itu kemudian dihancurkan dan diolah kembali menjadi isi Kit Kat. “Sisa wafer retak yang diolah kembali itu ternyata membuat rasa baru yang unik,” imbuhnya.

Sampai saat ini, Kit kat disebut sebagai wafer cokelat terlezat di dunia. Tak hanya memproduksi wafer rasa coklat, Nestle telah mengembangkan beberapa varian rasa baru Kit Kat, yakni susu, mint, dan jeruk. Semua varian rasa itu dihadirkan untuk menyesuaikan kondisi pasar yang selalu menginginkan sesuatu yang baru. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

 

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif