Jatim
Minggu, 8 Januari 2017 - 17:05 WIB

LONGSOR PONOROGO : 1 Rumah Warga Ngrayun Jebol Diterjang Longsor

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas BPBD Ponorogo dan warga membersihkan puing-puing material longsoran di Desa Baosan Lor, Kecamatan Ngrayun, Minggu (8/1/2017). (Madiunpos.com/JIBI/Istimewa)

Longsor Ponorogo, satu rumah di Desa Baosan Lor, Ngrayun, jebol diterjang longsoran tanah.

Madiunpos.com, PONOROGO — Satu rumah di RT 004/RW 005, Dukuh Galih, Desa Baosan Lor, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, jebol akibat terkena longsoran tanah dari tebing di dekatnya, Sabtu (7/1/2017).

Advertisement

Rumah yang jebol itu berada di dekat tebing setinggi sepuluh meter. Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Ponorogo pada Sabtu siang hingga sore.

Akibatnya, satu rumah milik Jeman di RT 004/RW 005, Desa Baosan Lor, jebol diterjang material longsoran. “Hujan deras sekali kemarin dan membuat tebing di samping rumah Jeman longsor,” ujar dia kepada Madiunpos.com, Minggu (8/1/2017).

Budi menuturkan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Sedangkan kerugian material diperkirakan mencapai belasan juta rupiah. Saat ini penghuni rumah tersebut mengungsi ke rumah tetangga.

Advertisement

Petugas dari BPBD Ponorogo beserta warga setempat membantu untuk membersihkan material longsoran. Selain itu, Pemkab juga memberikan bantuan logistik berupa bahan makanan kepada korban bencana.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif