Sport
Minggu, 8 Januari 2017 - 19:00 WIB

2 Pelatih Top Spanyol Kandidat Kuat Pelatih Timnas Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol (Okezone)

Timnas Indonesia tengah mencari pelatih baru.

Solopos.com, BANDUNG – PSSI akhirnya mulai buka suara soal siapa yang menjadi kandidat pelatih Timnas Indonesia setelah ajang Piala AFF 2016. Dua nama asal Spanyol disebut menjadi kandidat terkuat yakni Luis Fernandez dan Luis Milla.

Advertisement

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, usai Kongres PSSI di Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/1/2017). Seperti diketahui, Kongres tahunan PSSI itu membahas sejumlah agenda, salah satunya mengenai pelatih Timnas.

“Memang benar. Dua orang itu [Fernandez dan Milla] kandidat pelatih timnas senior dan U-23. Besok akan kami putuskan. Kalau bisa malam ini, malam ini akan kami putuskan siapa yang menjadi pelatih timnas,” ungkap Edy Rahmayadi seperti dikutip dari Antaranews.com.

Luis Fernandez dan Luis Millan sendiri merupakan masuk jajaran pelatih yang cukup tenar. Pasalnya kedua pelatih tersebut pernah menukangi tim-tim top. Sebut saja Luis Fernandez yang pernah menangani Paris Saint Germain dan Athletic Bilbao, sementara Luis Milla pernah mengarsiteki Real Zaragoza.

Advertisement

Selain timnas senior dan U-23, pada kongres pertama PSSI di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi ini juga memilih dua kandidat pelatih timnas U-19 yaitu Indra Sjafri dan Wolfgang Pikal. Kedua pelatih ini bakal bersaing ketat, apalagi Indra sudah memiliki prestasi yang bagus saat menukangi timnas Garuda Muda.

Tidak hanya itu, kongres juga menetapkan dua kandidat untuk pelatih timnas Indonesia U-16 yaitu Fakhri Husaini dan Rudy Eka Priyambada. Kedua pelatih ini juga dikenal sudah berpengalaman.

Di sisi lain, PSSI juga sudah menyusun program untuk timnas dari ketiga level tersebut. Pertandingan uji coba ke luar negeri menjadi salah satu programnya dengan negara tujuannya adalah Spanyol.

Advertisement

“Kami harapkan semuanya cepat bekerja. Pelatnas semuanya bisa dilakukan pada Januari ini,” kata Sekjan PSSI, Ade Wellington.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif