Otomotif
Sabtu, 7 Januari 2017 - 13:45 WIB

CES 2017 : Honda Pamer Teknologi Sepeda Motor “Anti-Jatuh”

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Teknologi antijatuh Honda di CES 2017. (Istimewa)

Honda tak mau kalah memamerkan teknologi terbarunya di CES 2017.

Solopos.com, LAS VEGAS – Honda memperkenalkan teknologi ridding assist di gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2017, di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Jumat (6/1/2017). Teknologi ini memungkinkan sepeda motor tetap seimbang meski pada kecepatan rendah. Sehingga pengendara tidak perlu belajar keseimbangan seperti menggunakan sepeda motor standar.

Advertisement

Diulas Indianautosblog, Jumat, teknologi ini adalah pengembangan dari teknologi Honda Uni Cob, di mana sistem kerjanya menggunakan sistem robotik. Untuk mengimbangi sistem keseimbangan, setang sepeda motor secara otomatis akan menyesuaikan dengan stabilitasnya.

Teknologi ini juga membantu pengendalian bagi pengendara yang melakukan perjalanan jauh, sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk mengendalikan sepeda motor secara penuh saat di jalan lurus. Kelebihan lain tentunya saat di lampu merah, pengendara tidak perlu menurunkan kaki untuk menahan keseimbangan sepeda motor.

Rencananya, Honda akan menyematkan teknologi keseimbangan pintarnya ini untuk jajaran produk sepeda motor touring. Salah satunya Honda NC750. Namun, Honda tidak merilis informasi kapan teknologi tersebut bisa dirasakan konsumen.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif