Sport
Jumat, 6 Januari 2017 - 18:30 WIB

UEFA Rilis Tim Terbaik 2016

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - UEFA Tim Terbaik 2016 (Uefa.com)

UEFA merilis tim terbaik 2016 yang berisi 11 pemain.

Solopos.com, NYON – Otoritas sepak bola Eropa, UEFA, telah merilis tim terbaik 2016 berdasarkan pilihan suporter. Sebanyak 11 pemain masuk dalam daftar tersebut mulai dari kiper hingga striker.

Advertisement

Tim terbaik UEFA 2016 itu didominasi oleh dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Menariknya, tak ada wakil dari Liga Premier Inggris di daftar tersebut. Bahkan Liga Italia dan Liga Jerman memiliki wakilnya.

Penentuan Tim Terbaik UEFA itu sendiri dilakukan melalui voting di situs UEFA.com. Para pengguna situs tersebut diminta untuk memilih 11 pemain mulai dari kiper, empat bek, tiga gelandang, hingga tiga pemain depan.

Dikutip dari situs resmi UEFA, Jumat (6/1/2017), Gianluigi Buffon (Juventus/Italia) terpilih sebagai kiper dengan suara terbanyak. Sementara empat bek yang terpilih adalah Leonardo Bonucci (Juventus/Italia), Sergio Ramos (Real Madrid/Spanyol), Gerard Pique (Barcelona/Spanyol), dan Jerome Boateng (Bayern Munich/Jerman).

Advertisement

Di lini tengah, nama-nama beken pun terpilih. Andres Iniesta (Barcelona/Spanyol), Toni Kroos (Real Madrid/Jerman), dan Luka Modric (Real Madrid/Kroasia) meraih suara terbanyak di lini kedua.

Sementara trio pemain depan diisi oleh Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal), Lionel Messi (Barcelona/Argentina), dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid/Prancis). Ketiga pemain depan itu juga sempat menjadi kandidat utama peraih Ballon d’Or beberapa waktu lalu.

Dengan demikian, tak satu pun pemain yang merumput di Liga Premier Inggris masuk tim terbaik ini. Pemain-pemain seperti Paul Pogba, Alexis Sanchez, dan Riyad Mahrez sebatas menjadi nominasi. Liga Spanyol memiliki wakil paling banyak yakni delapan pemain, Serie A dua pemain, sementara Bundesliga satu pemain.

Advertisement

Uefa.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif