Sport
Kamis, 5 Januari 2017 - 09:30 WIB

LIGA JERMAN : Tanpa Aubameyang, Dortmund Ketar-Ketir

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pierre-Emerick Aubameyang (REUTERS/Fabian Bimmer)

Liga Jerman diwarnai dengan Borussia Dortmund yang tak diperkuat Aubameyang.

Solopos.com, DORTMUND – Borussia Dortmund bakal ditinggal penyerang andalannya, Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain 27 tahun itu akan meninggalkan Dortmund untuk membela Timnas Gabon di Piala Afrika 2017.

Advertisement

Kehilangan Aubameyang, Dortmund pun mulai ketar-ketir. Maklum, Aubameyang bakal absen cukup lama, terlebih jika Gabon mampu melaju jauh di Piala Afrika 2017. Pelatih Thomas Tuchel juga mengakui timnya akan kesulitan mencapai target dengan absennya Aubameyang.

Aubameyang memang menjadi juru gedor andalan Dortmund. Dia tampil gemilang di musil lalu dengan mencetak 25 gol di Bundesliga Jerman. Gol-golnya itu mampu membantu Dortmund finis sebagai runner up di bawah Bayern Munchen.

Musim ini, keran gol Aubameyang juga terus mengalir. Mantan bomber AC Milan itu mampu meleskkan 16 gol dari 15 penampilannya di Bundesliga Jerman. Dia bahkan sudah mengungguli top skorer musim lalu, Robert Lewandowski, yang baru mencetak 12 gol sejauh ini.

Advertisement

Kehilangan Aubameyang tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Dortmund. Terlebih, saat ini mereka tengah berada di situasi tak bagus karena terdampar di posisi keenam klasemen Liga Jerman dengan koleksi 27 poin. Mereka tertinggal jauh, 12 poin, dari Bayern Munchen yang berada di posisi pertama.

“Kami tidak bisa mencapai target-target kami tanpa Aubameyang,” kata sang pelatih Thomas Tuchel seperti dilansir Soccerway, Rabu (4/1/2017).

“Dia meningkatkan kemampuan para pemain lain. Semua pemain yang bermain bersama dia tahu bahwa dia bisa membuat perbedaan dari situasi apapun,” sambungnya.

Advertisement

Aubameyang bakal langsung absen saat Liga Jerman kembali dimulai setelah libur musim dingin. Dia dipastikan absen saat Dortmund melawan Werder Bremen (21/1/2017) dan Mainz di pekan berikutnya. Aubameyang juga kemungkinan masih absen saat berjumpa RB Leipzig (5/2/2017) apabila Gabon mampu menembus perempatfinal Piala Afrika 2017.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif