Sport
Kamis, 5 Januari 2017 - 19:00 WIB

LIGA INGGRIS : Fernandinho Diskors 4 Laga

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City, Fernandinho. (Reuters / Anthony Devlin)

Liga Inggris diwarnai dengan hukuman untuk Fernandinho.

Solopos.com, LONDON – Manchester City dipastikan tak bisa diperkuat gelandang andalan mereka, Fernandinho, dalam empat laga ke depan. Pemain asal Brasil itu mendapat skors empat laga setelah mendapat kartu merah akhir pekan kemarin.

Advertisement

Dalam laga melawan Burnley dalam lanjutan pekan ke-20 Liga Premier Inggris, Senin (2/1/2016), Fernandinho mendapat kartu merah di babak pertama saat mengganjal Berg Gudmunsson. Kendati bermain dengan 10 pemain, City akhirnya menang dengan skor 2-1.

The Citizens kemudian melakukan banding untuk hukuman yang diterima Fernandinho. Namun otoritas sepak bola Inggris, FA, menolak banding City. Si pemain pun tetap dihukum larangan bertanding selama empat laga.

“Skorsnya termasuk sanksi standar dari pertandingan tambahan sebab ini merupakan kali kedua ia diusir [di Liga Inggris] pada musim ini,” demikian pernyataan resmi FA seperti dikutip Solopos.com dari Reuters, Kamis (5/1/2017).

Advertisement

Ya, itu merupakan kartu merah kedua Fernandinho di Liga Premier Inggris musim ini. Sebelumnya, pemain 31 tahun itu mendapat kartu merah saat Manchester City menghadapi Chelsea.

Bahkan itu menjadi kartu merah ketiga baginya di seluruh kompetisi musim ini. Fernandinho juga pernah diusir wasit saat membela City melawan Borussia Moenchengladbach di ajang Liga Champions musim ini.

Fernandinho pun akan absen pada pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan West Ham United pada Jumat (6/1/2016), disusul pertandingan-pertandingan Liga Inggris melawan Everton dan Tottenham Hotspur. Pertandingan keempat di mana ia akan absen lagi, bergantung pada hasil laga Jumat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif