Soloraya
Kamis, 5 Januari 2017 - 19:33 WIB

Gunakan Kursi Roda, Widodo Jualan Sabun Cair dari Pucangsawit ke Semanggi Solo

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Widodo berjualan sabun cair dari Pucangsawit ke Semanggi Solo menggunakan kursi roda (Facebook)

Pedagang yang satu ini merupakan difabel yang berjualan sabun cair.

Solopos.com, SOLO – Pria pengusaha sabun cair bernama Widodo bersemangat mengembangkan bisnis miliknya. Widodo yang seorang difabel, menggunakan kursi roda untuk menjual produk sabun cair bikinannya.

Advertisement

Brosur UMKM milik Widodo (Facebook)

Informasi mengenai Widodo ini diunggah oleh akun Facebook Sholihah Baraja, Selasa (3/1/2017) pukul 10.42 WIB. Berdasarkan informasi dan gambar yang diunggah akun Sholihah Baraja, Widodo memproduksi dan menjual sabun cuci cair yang dikemas dalam botol plastik 330ml.

Sebagai seorang difabel yang harus berjalan menggunakan kursi roda, tak menyurutkan niat Widodo untuk berjualan. Dengan kursi rodanya, Widodo dikatakan menjual produknya tersebut mulai dari daerah Pucang Sawit hingga ke Semanggi. Bahkan aktivitas tersebut tetap dilakukan Widodo saat hari sedang hujan.

Advertisement

Melalui foto yang diunggah akun Sholihah Baraja, usaha yang dijalankan Widodo adalah Usaha Mikro Kecil dan Menengan (UMKM) bernama Cakra Nuswantara Gemilang. Produk sabun cairnya diberi merek dagang King Queenclong. Widodo sendiri menamakan dirinya sebagai Marketing Executive UMKM tersebut.

Nampak dalam foto, Widodo duduk di kursi roda sembari membawa beberapa botol sabun cair daganganya. Tak lupa ia membawa spanduk kecil yag berisi harga dan detail produknya. Hanya perlu Rp10.000 untuk mendapatkan tiga botol sabun cair King Queenclong.

Informasi yang diunggah akun Sholihah Baraja itu mendapat simpati dari para netizen, bahkan ada yang memberi komentar berupa testimoni setelah menggunakan produk sabun cair King Queenclong.

Advertisement

Masya Allah, kalau melihat semangat bapak ini luar biasa, pernah ketemu di depan pom bensin Pasar Kliwon, siang-siang panas, beliau tetap semangat mencari nafkah halal,” tulis akun Dina Sungkar.

“Aku sering ketemu sama bapak ini, terus beli daganganya setelah di pakai di rumah emang benar-benar queenclong,” tulis akun Anita Badres.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif