Sport
Rabu, 4 Januari 2017 - 16:30 WIB

NBA 2016/2017 : Fantastis! Jimmy Butler Cetak 52 Poin untuk Chicago Bulls

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi Jimmy Butler (21) saat membela Chicago Bulls melawan Brooklyn Nets (Reuters)

NBA 2016/2017 diwarnai dengan performa gemilang Jimmy Butler.

Solopos.com, CHICAGO — Jimmy Butler tak menyangka bakal mampu menembus 50 poin dalam satu laga. Hal itu dia lakukan saat membawa Chicago Bulls menundukkan Charlotte Hornets di United Center, Chicago, Selasa (3/1/2017) WIB.

Advertisement

Butler benar-benar menggila malam itu. Meski tidak diperkuat Dwyne Wade yang cedera, Bulls pun tampil perkasa dengan kehadiran Butler. Forward Bulls tersebut membuat penonton United Center berteriak karena sumbangan 52 poin pada pertandingan ini!

“Saya hanya coba bermain basket. Saya tidak tahu berapa banyak poin yang saya dapat sampai Michael Carter-Williams bilang, ‘kamu dapat 50 poin’,” jelas Butler, seperti dilansir Espn.com.

Tanpa Wade, Butler menjadi tulang punggung Bulls dalam meraih poin. Sebanyak 21 poinnya berasal dari 22 percobaan free throw. Itu sekaligus menjadi poin terbanyak yang pernah digapainya dari garis lemparan bebas untuk satu pertandingan NBA.

Advertisement

Selain membukukan 52 poin, Butler juga menyumbang 12 rebound. Itu menjadikannya meraih double-double (dua digit untuk poin dan rebound) untuk kali kelima pada NBA musim ini. Butler juga menyumbang enam assist dalam pertandingan ini.

Menariknya lagi, Butler menjadi pemain Bulls pertama yang bisa mencapai 50 poin dalam satu laga NBA di United Center sejak Michael Jordan yang melakukan hal serupa pada April 1997. Torehan itu pun membuat pemain berusia 27 tahun tersebut dibanjiri pujian dari rekan-rekan setimnya.

“Sangat impresif. Kami melihat itu sebelumnya dari Jimmy. Namun malam ini bola terus bergerak, dan saya pikir terbuka untuknya. Dia begitu mudah menembak tembakan sulit, seperti yang dilakukannya di akhir-akhir laga,” ujar small forward Chicago Bulls, Doug McDermott.

Advertisement

Kunci melejitnya penampilan Butler karena ia berevolusi dengan gaya menyerang. Dia tidak takut kontak fisik dengan pemain lain saat melakukan serangan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif