Teknologi
Senin, 2 Januari 2017 - 15:56 WIB

Studio Gym di Paris Ini Bisa Bergerak dengan Tenaga Manusia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Konsep tampilan Paris Navigating Gym (Comunicazione Carlo Ratti)

Pusat kebugaran bernama Paris Navigating Gym terapkan desain unik.

Solopos.com, PARIS – Konsep revolusioner diusung pusat kebugaran di Paris, Prancis Paris Navigating Gym. Pusat kebugaran ini menyerap tenaga orang-orang yang ada di dalamnya untuk dapat beroperasi.

Advertisement

Pusat kebugaran biasanya berada di gedung atau ruangan khusus dengan peralatan olahraga yang lengkap. Namun, itu tidak berlaku pada Paris Navigating Gym. Pusat kebugaran itu berwujud sebuah kapal yang benar-benar mengapung di atas sungai. Kapal tersebut bisa beroperasi dengan tenaga orang-orang yang berolahraga di dalamnya.

Konsep tampilan Paris Navigating Gym (Comunicazione Carlo Ratti)

Paris Navigating Gym merupakan pusat kebugaran yang didesain oleh perusahaan yang berfokus pada desain-desain kantor inovatif, Carlo Ratti Associati. “Paris Navigating Gym akan memanen tenaga orang-orang yang berolahraga, ini sangat menakjubkan karena tenaga yang digunakan orang-orang yang berolahraga bisa menggerakan sebuah kapal.” Ungkap penemu Carlo Ratti Associati, Carlo Ratti, seperti dikutip Sporttechie, Rabu (28/12/2016).

Advertisement

Paris Navigating Gym tidak berbentuk seperti kapal, namun lebih ke sebuah bangunan trapesium yang mengapung di air. Pusat kebugaran itu ditargetkan akan selesai dibangun 18 bulan dari sekarang dan rencananya akan ditempatkan di sungai Seine, Paris.

Paris Navigating Gym akan dibuat sepanjang kurang lebih enam meter dengan kapasitas 45 orang. Dinding pusat kebugaran itu akan dibuat bening layaknya kaca agar pengguna bisa menikmati pemandangan di sekitar Sungai Seine.

Carlo Ratti Associati mengembangkan inovasi ini sebagai respons dari sebuah gerakan publik yang memerlukan hal baru saat melakukan olahraga. Perusahaan asal Italia itu juga mengungkap desain serupa pernah dikembangkan pada 2008 dan direncanakan untuk Kota New York, namun rencana tersebut berlum terealisasikan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif