Soloraya
Senin, 2 Januari 2017 - 20:17 WIB

KECELAKAAN KARANGANYAR : Sehari, 2 Orang Tewas dalam 2 Kecelakaan Terpisah

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Kecelakaan Karanganyar, dua kecelakaan terjadi dalam sehari dan mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Solopos.com, KARANGANYAR — Dua kecelakaan terjadi di Karanganyar pada Senin (2/1/2017) pukul 07.00 WIB-08.00 WIB. Akibat kejadian itu, dua pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan terjadi di jalan Solo-Karanganyar, Desa Dagen, Jaten, depan Luwes Mall Palur, Senin sekitar pukul 07.30 WIB. Kecelakaan ini melibatkan empat sepeda motor, yaitu Yamaha Jupiter berpelat nomor AD 5991 ZB, Honda Vario berpelat nomor AD 4562 HU, Honda Supra X berpelat nomor AD 4316 RY, dan Yamaha Mio berpelat nomor AD 2857 BS.

Akibat kecelakaan itu, satu pengendara Yamaha Jupiter, Fajar Maryanto, 40, warga Dukuh, Mojolaban, Sukoharjo, meninggal dan dua pengendara lainnya luka-luka. Dua pengendara yang terluka dirawat di RSUD dr. Moewardi yakni Frendi Pratana, 35, dan Fario Ibnu Budi Wibowo, keduanya warga Ngringo, Jaten.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Senin, pengendara Yamaha Jupiter melaju dari timur atau Tawangmangu menuju Solo. Sementara pengendara Vario, Supra X, dan Mio melaju dari arah berlawanan.

Advertisement

Sampai di lokasi kejadian, pengendara Jupiter menyeberang jalan. Pengendara lain dari arah berlawanan tidak dapat menghindar sehingga terjadi kecelakaan.

Sementara itu, kecelakaan lain terjadi di jalan Solo-Sragen, depan pabrik di Desa Waru, Kebakkramat, sekitar pukul 08.00 WIB. Bus Mira berpelat nomor S 7302 US dikemudikan Angga Setiawan, 25, warga Magetan melaju dari selatan atau Solo ke utara atau Sragen.

Sampai di lokasi kejadian, sopir bus bermaksud mendahului kendaraan lain di depannya. Pada saat bersamaan sepeda motor Yamaha Jupiter berpelat nomor AD 6152 IE yang dikendarai warga Sragen, Edi Siswanto, 25, melaju dari arah berlawanan.

Advertisement

Jarak dua kendaraan itu terlalu dekat sehingga tabrakan tak bisa dihindari. “Pengemudi bus Mira tidak bisa menguasai laju kendaraan kemudian menabrak Yamaha Jupiter. Akibatnya pengendara sepeda motor meninggal,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Maryadi, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, saat dihubungi Solopos.com, Senin (2/1/2017).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif