Teknologi
Rabu, 28 Desember 2016 - 02:00 WIB

Mozilla Firefox Siap Hengkang dari Windows XP dan Vista

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Firefox 40 di Windows 10 (Newsyahoo)

Mozilla Forefox akan menghilang dari sistem operasi Windows XP dan Vista.

Solopos.com, SOLO — Web browser Mozilla Firefox masih bertahan di Windows XP dan Vista tahun ini. Tapi Mozilla akan segera mencabut dukungan terhadap sistem operasi Microsoft itu mulai Maret 2017.

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari Engadget, Selasa (27/12/2016), sistem operasi Windows XP telah berusia 15 tahun sejak dirilis Microsoft pada 2001 lalu. Microsoft juag telah mengentikan dukungan Windows XP tahun 2014 lalu.

Sedangkan untuk sistem operasi Windows Vista, dukungannya akan dihentikan Microsoft pada 11 April 2017. selanjutnya Mozilla Firefox juga akan pergi dari sistem operasi Windows XP dan Vista.

Mozilla Firefox ingin mengikut jejak browser Google Chrome yang telah menghentikan dukungannya terhadap sistem operasi Windows XP dan Vista awal 2016 lalu. Dukungan Firefox untuk dua OS itu rencananya akan berakhir pada Maret 2017 dan hengkang secara total pada September 2017.

Advertisement

Sebenarnya browser Mozilla Firefox tidak benar-benar hengkang dari sistem operasi Windows XP dan Vista. Mozilla cuma mencabut dukungan terhadap fitur keamanan yang disematkan di Windows XP dan Vista.

Pangsa pasar Windows 10 saat ini mencapai 23,72% dari total personal computer (PC) di seluruh dunia. Sementara jumlah pangsa pasar sistem operasi Windows XP saat ini hanya 8,63%.

Maka bila masih ada pengguna yang menggunakan sistem operasi Windows Vista dan XP, sebaiknya segera beralih ke sistem operasi Windows 7, 8, atau yang terbaru Windows 10 agar bisa mengakses Internet secara nyaman dan aman.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif