News
Rabu, 28 Desember 2016 - 07:00 WIB

Inilah Dianita Gemma Putri Dodi Triono yang Jadi Korban Pembunuhan Pulomas

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dianita (dua dari kanan). (instagram)

Dianita Gemma Dzalfayla merupakan putri dari korban Dodi Triono.

Solopos.com, JAKARTA – Peristiwa yang diduga perampokan dan pembunuhan Pulomas menewaskan enam orang serta lima lainnya mengalami luka. Salah satu korban tewas adalah bocah perempuan berusia Sembilan tahun bernama Dianita Gemma Dzalfalya.

Advertisement

Dodi Triono korban tewas dalam pembunuhan sadis di Pulomas. (Instgram)

Meski belum dikonfirmasi, diduga kawanan perampok menyatroni rumah mewah di kawasan Jalan Pulomas Utara Nomor 7A, Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (27/12/2016). Sebelas orang disekap di kamar mandi yang berukuran 1,5 meter x 1,5 meter. Saat ditemukan, lima orang sudah dalam keadaan tewas, satu lagi tewas saat dalam proses pertolongan pertama, sedangkan lima lainnya berhasil diselamatkan dengan beberap aluka ringan.

“Korban diduga kehabisan napas karena disekap,” ungkap Kepala Satuan Reserse Kriminal POlres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Sapta Maulana seperti dikutip Antaranews.com.

Advertisement

Dianita Gemma Dzalfayla merupakan putri dari pemilik rumah yang juga merupakan korban tewas, Dodi Triono, 59. Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Selasa malam, pukul 18.15 WIB, ada dua akun Instagram yang diduga merupakan milik Dianita, akun tersebut adalah @dianitagemma dan @dianita_gemma.

Akun pertama sepertinya sudah lama tidak digunakan Dianita, namun sudah ada beberapa foto Dianita bersama ayah dan kakak-kakaknya. Sedangkan akun kedua berisi lebih banyak video aktivitas Dianita dan diunggah mulai awal Desember 2016 hingga satu hari sebelum peristiwa pembunuhan.

Foto Dianita bersama ayah dan kedua kakaknya kini dibanjiri komentar ungkapan belasungkawa. Tak hanya itu, di akun kedua Dianita ucapan berduka cita juga terus bermunculan. “Innalillahi wa Innailahi Rojiun, semoha yang meninggal dunia diampuni dosanya, dilapangkan kuburnya dan pelaku segera ditangkap,” tulis akun Asianayuliekasari_timorady.

Advertisement

“Inalillahi, turut berduka, semoga pelaku cepat ditangkap!” tulis akun saswinnasal.

Di akun instagramnya, Dianita termasuk jarang mengunggah foto dirinya. Ia lebih sering mengunggah mainan yang disukainya. Di akun pertama, Dianita lebih sering mengunggah foto-foto Barbie, sedangkan diakun kedua, Dianita lebih sering mengunggah video pendek mainannya yang disebut Squishy Station.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif