News
Minggu, 25 Desember 2016 - 01:20 WIB

PAMERAN JAKARTA : ExxonMobil Dukung Peningkatan Produktivitas Industri Manufaktur

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sigit Wibowo Wagito, Business Venture Manager ExxonMobil Industrial Lubricants Indonesia, menjelaskan salah satu demo tools yang terdapat dalam booth ExxonMobil pada pameran Manufacturing Indonesia 2016.(IST/ExxonMobil )

Pameran Jakarta untuk industri manufaktur

Harianjogja.com, JAKARTA — Sebagai wujud komitmen dalam mendukung perkembangan industri manufaktur di tanah air, ExxonMobil turut berpartisipasi pada pameran Manufacturing Indonesia 2016 yang berlangsung pada awal Desember 2016 di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Advertisement

Selama pameran ini, ExxonMobil menampilkan jajaran produk pelumas unggulan, khususnya pelumas MobilTM Industrial dan Mobil GreaseTM. Hal itu guna menjawab tantangan industri manufaktur di Indonesia dalam meningkatkan produktivitas, mengurangi kemungkinan downtime yang tak terduga, serta meningkatkan durabilitas peralatan mesin industri dalam jangka panjang.

Business Venture Manager, ExxonMobil Lubricants Indonesia Sigit Wibowo mengatakan, berdasarkan laporan statistik International Yearbook of Industrial Statistics 2016, industri manufaktur di Indonesia dinyatakan telah memberikan kontribusi hampir seperempat bagian dari produk domestik bruto (PDB) nasional. Selain itu, menurut Direktur Jenderal Organisasi Pengembangan Industri Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNIDO), saat ini Indonesia berhasil mencapai peringkat 10 besar negara industri manufaktur di dunia.

Pada mesin industri, pelumas juga mengalir ke seluruh bagian mesin untuk melumasi semua komponen mesin yang bergerak dan bergesekan supaya lebih lancar. “Pelumas mesin juga ikut menjaga suhu mesin, terutama saat bekerja pada suhu tinggi serta membersihkan kotoran akibat gesekan dan pembakaran. Tentu performa mesin juga akan bergantung pada kualitas pelumasnya,” ujar dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (23/12/2016).

Advertisement

Ia menjelaskan, Mobil GreaseTM membantu mencegah kerusakan pada mesin dan memperpanjang usia mesin berkat formula canggih yang terdapat dalam komponen pelumas Mobil GreaseTM. Selain itu, Mobil GreaseTM mampu menjaga performa mesin bahkan ditengah kondisi yang paling ekstrim seperti dari suhu yang sangat tinggi beralih ke suhu yang rendah, kontaminasi air, hingga beban kerja yang berat dengan kecepatan yang bervariasi.

Selama lebih dari 150 tahun, ExxonMobil telah menjadi inovator dalam teknologi pelumasan dan telah menghasilkan pelumas-pelumas terobosan untuk mesin-mesin industri dengan keahlian yang tak lagi diragukan dalam dunia industri manufaktur. Didukung oleh berbagai program dan perangkat yang sesuai dengan kebutuhan bisnis, ExxonMobil telah membantu berbagai perusahaan yang telah menggunakan pelumas unggulan dari MobilTM Industrial dan Mobil GreaseTM seperti memiliki peralatan baru dengan produktivitas tinggi untuk membantu mencapai tujuan bisnis mereka baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif