Soloraya
Minggu, 25 Desember 2016 - 11:18 WIB

KEBAKARAN KLATEN : Pabrik Pengolahan Kayu Karanganom Kobong

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasukan pemadam kebakaran menghadapi amukan si jago merah. (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Kebakaran Klaten melanda pabrik pengolahan kayu.

Solopos.com, KLATEN — Kebakaran terjadi pada sebuah pabrik pengolahan kayu di Desa Karanganom, Klaten Utara, Sabtu (24/12/2016) malam. Api bisa dipadamkan pagi tadi. Akibat kebakaran itu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Advertisement

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi pada salah satu ruang produksi dan pengemasan PT. Alam Green Wood, Jl. Diponegoro 25 by pass selatan, Klaten Utara. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

Kapolsek Ketandan, AKP Suryata, mengatakan kebakaran kali pertama diketahui oleh pegawai pabrik pengolahan kayu tersebut. “Saat itu dilihat ada percikan api di atas bangunan. Setelah dicek ternyata api sudah membesar,” katanya kepada Solopos.com, Minggu (25/12/2016).

Kapolsek menuturkan ruang yang terbakar dipenuhi kayu kering. Selain itu, terdapat bahan mudah terbakar lainnya seperti tiner. “Api mulai padam itu sekitar pukul 22.30 WIB. Ada tiga mobil pemadam yang dikerahkan,” ujarnya.

Advertisement

Kebakaran diperkirakan lantaran korsleting pada ruang produksi dan pengemasan tersebut. “Untuk sementara karena korsleting hingga percikannya menyambar tiner,” urai dia.

Kepala BPBD Klaten, Bambang Giyanto, menjelaskan barang yang terbakar merupakan hasil kerajinan kayu yang siap di ekspor. Dari keterangan karyawan pabrik setempat, kerugian akibat kejadian itu ditaksir mencapai Rp250 juta. “Untuk korban jiwa nihil,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kebakaran Klaten
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif