Lifestyle
Kamis, 22 Desember 2016 - 18:33 WIB

Rayakan Liburan Natal & Akhir Tahun di Padang Bersama Airy Rooms

Redaksi Solopos.com  /  Yeyen Pamula  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rayakan Liburan Natal & Akhir Tahun di Padang Bersama Airy Rooms

Tidak terasa, sebentar lagi akan masuk pergantian tahun 2017. Kira-kira, apakah Anda sudah mempunyai rencana untuk merayakan tahun baru bersama keluarga atau orang-orang tercinta?

Advertisement

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Kota Padang saat akhir tahun, tentunya hal yang yang penting untuk diperhatikan adalah di mana Anda akan beristirahat/menginap. Ada banyak pilihan kamar hotel murah di Padang yang bisa Anda pesan di Airy Rooms. Di jaringan hotel terbesar yang sudah memiliki cabang di berbagai kota Indonesia ini, Anda bisa menemukan hotel dengan budget terbaik yang memiliki fasilitas lengkap.

Advertisement

Untuk booking hotel di Airy Rooms, Anda bisa melakukannya melalui situs resminya atau melalui aplikasi Airy Rooms di Android dan iOS dengan pilihan pembayaran melalui kartu kredit atau bank transfer.

Gunakan kode kupon AIRYHEMAT30 untuk mendapatkan potongan harga sebesar 30% khusus untuk hotel Airy di kota Jakarta, Bandung, Bali, Makassar, Surabaya, dan Batam.

Advertisement

Syarat dan ketentuan :

Urusan penginapan sudah beres, sekarang saatnya menentukan ke mana akan pergi saat di Padang. Beberapa rekomendasi tempat wisata di bawah ini bisa menjadi pilihan untuk menikmati malam pergantian tahun.

  1. Pantai Padang (Taplau)

Pantai Padang, atau yang juga biasa disebut Tapi Lawik (Taplau) merupakan lokasi perayaan malam tahun baru yang paling ramai dikunjungi masyarakat Kota Padang dan sekitarnya. Selain dari Kota Padang sendiri, pengunjung biasanya juga datang dari kota-kota lain seperti dari Pariaman, Solok, Paiman, dan Padaman.

Advertisement

Pada saat tengah malam, tepatnya pukul 00.00, jalanan sekitar Pantai Padang akan ramai oleh pengunjung yang ingin melihat gemerlap warna-warni kembang api menghiasi langit kota Padang.

  1. Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan Siti Nurbaya ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terlebih pada malam hari. Indahnya jembatan dengan hiasan lampu dan kapal-kapal kayu yang hilir mudik di bawah jembatan memberikan pemandangan indah yang bisa Anda nikmati di malam hari.

Di sepanjang jembatan juga banyak penjual roti bakar atau jagung bakar yang bisa Anda cicipi. Saat malam pergantian tahun, Jembatan Siti Nurbaya ini juga menjadi salah satu lokasi favorit untuk merayakan tahun baru.

Advertisement
  1. GOR Haji Agus Salim Padang

Lokasi favorit lainnya untuk menikmati malam pergantian tahun di Kota Padang adalah GOR Haji Agus Salim. Di sini banyak tersedia tempat-tempat untuk berkumpul bersama teman atau keluarga. Untuk memeriahkan suasana, saat malam tahun baru biasanya di GOR Haji Agus Salim juga terdapat hiburan berupa musik organ tunggal.

  1. Kawasan Pondok, Padang Selatan

Lokasi selanjutnya yang bisa menjadi pilihan untuk menikmati akhir tahun di Kota Padang adalah kawasan Pondok, yang berlokasi di Padang Selatan. Di kawasan Pondok ini biasanya diadakan acara kesenian Sipasan oleh organisasi pecinan terbesar di Padang, yaitu Tjinta Teman.

Karnaval Sipasan sangat dinanti-nanti berbagai lapisan masyarakat, pengunjung yang datang dari berbagai penjuru kota akan tumpah ruah memenuhi pinggir jalan kawasan Pondok untuk menyaksikan pagelaran istimewa sebagai penutup tahun.

  1. Tugu Simpang Haru

Sumber : Panoramio.com

Tugu yang berada di daerah Dr. Soetomo (Simpang Haru) ini memiliki sejarah panjang Kota Padang. Ada banyak sebutan untuk menyebut Tugu Simpang Haru, diantaranya Tugu Padang Area, Tugu Api, dan Tugu Tigo Tungku Sajalin.

Tugu ini dibangun pada tahun 1991 dan memiliki bentuk menyerupai lidah api. Di sekeliling tugu, terdapat taman dan rumput hujau yang sering dijadikan lokasi untuk menikmati hiruk pikuk lalu lintas kota, mulai dari sore hingga malam hari.

Nah, itulah beberapa destinasi yang bisa menjadi pilihan untuk menikmati akhir tahun di Padang. Setelah menikmati perayaan tahun baru, keesokan harinya Anda juga bisa menjelajahi tempat-tempat wisata di Kota Padang yang terkenal. Mulai dari Pantai Air Manis yang lekat dengan legenda Malin Kundang, Museum Adityawarnam, Pantai Pasir Jambak, Pantai Nirwana, Lembah Anai, Sitinjau Lauik, dan masih banyak lagi.

Ayo, segera buat rencana Anda untuk merayakan tahun baru 2017!

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif